Home / Berita / IPNU – IIPNU Kota Pontianak Peringati Hari Santri Dengan Ziarah ke Makam Para Wali

IPNU – IIPNU Kota Pontianak Peringati Hari Santri Dengan Ziarah ke Makam Para Wali

Pontianak – NU Khatulistiwa. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama peringati Hari Santri dengan melakukan Ziarah ke Makam para Aulia pada Kamis 22 Oktober 2020.

Kegiatan ini merupakan Salah Satu Rangkaian Kegiatan Napak Tilas dalam Rangka memperingati Hari Santri Nasional , Ziarah di lakukan ke-dua tempat yakni makan Habib sholeh yang berada di jalan Tritura Kampung Arab dan makam Kesultanan Syarif Abdurrahman Wahid di batu layang pontianak Utara . 

Edy Rianto selaku ketua Umum PC. IPNU Kota Pontianak mengatakan bahwa selain memperingati hari santri kegiatan ini juga di lakukan untuk memperingati Hari Jadi Kota Pontianak yang ke-249.

” Tujuan kami jajaran pengurus PC IPNU dan IPPNU kota pontianak melakukan Ziarah ialah memperingati hari jadi kota Pontianak ke-249 dan sekaligus memperingati hari santri nasional.” Ungkapnya 

“Ziarah ini salah satu rangkaian agenda yang masuk dalam tema besar kita “NAPAK TILAS” yang didalamnya terdiri dari beberapa agenda salah satunya ialah ziarah kemakam para Muassis pendiri Kota PONTIANAK dan Para pencetus IPNU IPPNU pertama di Kalimantan barat” Imbuh nya lagi. (Khusnul Khotimah)

Check Also

PMII Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Berkolaborasi Adakan MAPABA

Pontianak . NU-Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com