Home / Badan Otonom / PMII / Harlah Rayon Syekh Mahfud Attirmasi dan Rayon Abu Hanifah Dikemas Dengan Peringatan Maulid Nabi

Harlah Rayon Syekh Mahfud Attirmasi dan Rayon Abu Hanifah Dikemas Dengan Peringatan Maulid Nabi

Pontianak  –  NU Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon syekh Mahfud Attirmasi dan Rayon Abu Hanifah komisariat IAIN Pontianak baru saja menggelar peringatan harlah yang ke Empat,  kegiatan ini juga dikemas dengan peringatan Maulid Nabi SAW di Yayasan Mardhatillah Jalan Harapan Jaya Gang Makmur Jaya pada selasa 20 oktober 2020.

Kegiatan ini merupakan Kegiatan kolaborasi antara Rayon syeikh mahfud Attirmasi (FUAD) bersama Rayon Abu Hanifah ( FEBI) mengingat Hari lahir kedua rayon berada di bulan yang sama dan bertepatan di bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW .

Sahabat Wedi selaku ketua panitia mengatakan dalam sambutannya

 “sebagai ketua panitia mewakili panitia lainnya pada kegiatan Maulid dan harlah rayon  & febi ini. Semoga kegiatan yg dilaksanakan setiap tahun sekali menjadi kegiatan yang mengandung manfaat”

Sementara itu Ketua rayon fuad sahabat sulaiman mengatakan

 “Semoga acara ini mengandung keberkahan.

Harapan semakin memperkuat diri dalam berproses. semoga kader pmii menjadi kader usul allah. dan tetap menjalankan tri hidmad pmii takwa intelektual dan profesional”

Di waktu yang sama ketua komisariat IAIN Potianak Sahabat Abdul aziz mengatakan “Harlah rayon ini harapan saya pengurus serta jajaran rayon lebih progresif , kreatif dan aktif. dalam menempa pribadi yang diharapkan yaitu menjadi kader Ulul albab. Dan tetap menerapkan point point tujuan PMII” ujarnya.

Tidak hanya itu Ketua Cabang PMII Pontianak Raya sahabat Musthofa juga memberikan sambutan . Ia mengatakan bahwa momentum harlah ini bertepatan dengan bulan Maulid,

“ini harlah menjadi napak tilas  tertentu. mudah mudahan kegiatan ini bisa memberikan gambaran pada sahabat sahabat semua bahwa kita tidak lahir sendiri, banyak hikmah yang dapat kita ambil” ungkapnya

Rayon yang ada di iain Pontianak saat ini dibentuk pada tahun 2016 dipelopori oleh Hasani Mubarok.

“Sahabat semuanya pergerakan mengambil pelajaran bagi pergerakan kedepan. semoga kehadiran senior dapat menambah semangat sahabat semua” imbuh ketua cabang.

Menurunnya ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pelopor berdirinya rayon.Tentu perjuangan pergerakan dari sahabat semua perlu dukungan baik moril maupun materil.

“Ber PMII tidak hanya duduk diam manis. lebih kepada asas Kemanfaatan. mengambil pelajaran dr setiap kegiatan dan perjumpaan dengan sahabat sahabat yg lain” lanjut Sahabat mustofa

Acara ini dikemas dengan pemotongan tumpeng dan diiringi oleh hadiah syubbanul harokah.

Sekapur sirih juga di sampaikan oleh sahabat Fauzi Muliji dan Sahabat Hasani Mubarok selaku demisionir di pmii Cabang pontianak Raya.

Dalam Acara ini tidak hanya menghadirkan sahabat 2 kader dari PMII Pontianak Raya akan tetapi juga menghadirkan sahabat-sahabat dari Komisariat luar seperti IAIN Jember,  STAI Mempawah dan UIN Sunan Kalijaga. (Khusnul/Maulida)

Check Also

Perduli Pendidikan Di Plosok Negeri, PMII Rayon Azzarunuji Gelar Agenda PMII Go To School

Landak – NU Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Az-zarnuji Komisariat IAIN Pontianak Cabang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com