Home / Berita / Dihadiri Bupati Kubu Raya, Gabungan 12 Majlis Talim Kota Baru menggelar Khataman Quran

Dihadiri Bupati Kubu Raya, Gabungan 12 Majlis Talim Kota Baru menggelar Khataman Quran

Kubu Raya. NU-Khatulistiwa. Bertempat di kediaman Dian Alamsyah, Kompleks Arikarya Indah IV Kotabaru Ujung, Kabupaten Kubu Raya, pada 3 Oktober 2020 berlangsung acara ‘khataman Quran’ yang dihadiri oleh Bupati Kubu Raya beserta ibu Muda Mahendrawan. Kegiatan yang diusung oleh Majlis Ta’lim Gabungan ini merupakan agenda majlis ta’lim yang tergabung sejumlah 12 majlis ta’lim di wilayah Kotabaru Ujung.

Selain itu acara ini  juga dihadiri oleh Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Wasilun, M. Pd. yang juga memberikan taushiyah pada kesempatan itu. Acara inti berupa pembacaan ayat-ayat al-Quran dibacakan oleh ibu-ibu majlis ta’lim dengan dihadiri oleh lebih kurang 120 orang ibu-ibu.

 Bupati Kubu Raya dalam pesan sambutannya menyampaikan mengapresiasi kegiatan ini sebagai kegiatan shilaturrahmi yang harus diagendakan mengingat kadang persoalan atau konflik yang muncul karena mis-komunikasi, acara ini dalam rsngka menjaga hubungan shilaturrahmi sehingga saling kenal dan saling menguatkan satu dengan lainnya.

“Di tengah kondisi saat ini, selain kita mengamankan diri dengan memerhatikan protokol kesehatan juga tidak kalah pentingnya adalah mengamankan lingkungan kita agar tetap baik dan lebih baik, salah satunya dengan menggalakkan apa yang saya istilahkan dengan ‘bakul kampung’ yang maksudnya adalah memproteksi dan mensinergikan berbagai kemampuan kita untuk menjaga rumah tangga kita dari kemungkinan yang tidak baik” saya merasa penting untuk menyampaikan perlunya menjaga rumah tangga yang baik karena bukankah masyarakat yang baik dan lebih baik berawal dari rumah tangga yang baik pula”. demikian bupati mengakhiri sambutannya. Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat khataman yang ditandatangani langsung oleh Bupati Kubu Raya.* (Shol HZ/Maulida)

Check Also

Fatayat NU Mempawah Peringati Hari Santri Dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Mempawah – NU Khatulistiwa. Rayakan Hari Santri Nasional, Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mempawah Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com