Home / Berita / Bersinergi dengan Kemenag Kab.Melawi PCNU Melawi gelar Upacara Hari Santri di PP. Syekh Zainuddin

Bersinergi dengan Kemenag Kab.Melawi PCNU Melawi gelar Upacara Hari Santri di PP. Syekh Zainuddin

Melawi . NU – Khatulistiwa. Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU) Melawi bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi peringati Hari Santri Nasional Tahun 2020, dengan menggelar Apel Upacara Bendera di lapangan Pondok Pesantren Syekh Zainuddin Nahdlatul Wathan Melawi Jalan KKLK Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Ketua PCNU Melawi H.Aan Subakir, S.Ag. M.Si yang juga selaku Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kemenag Kab. Melawi.

Selaku inspektur upacara H.Aan Subakir membacakan amanat upacara hari Santri yang merupakan sambutan tertulis resmi dari Menteri Agama Republik Indonesia.

Mengutip sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, H.Aan Subakir menjelaskan tema upacara Hari Santri Nasional Tahun 2020 yaitu “Santri Sehat Indonesia Kuat“.

Menurutnya tema ini diusung pemerintah untuk mengingatkan kita tentang isu kesehatan dan fakta bahwa dunia Internasional, khususnya negara kita Indonesia saat ini masih dalam suasana pandemi global Covid-19. tema ini diharapkan menjadi jawaban sekaligus komitmen kita bersama bahwa jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa menjaga protokoler kesehatan dengan baik dan bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik pula, maka negara kita juga akan sehat dan kuat.

“Sebab santri merupakan gambaran dari sosok individu masyarakat dan Pesantren adalah miniatur dari kehidupan bermasyarakat”, Jelas H.Aan Subakir.

Selanjutnya Pengasuh Pondok Pesantren, Ust.Muhammad Islahudin Izzi, QH yang lebih akrab dipanggil Ust.Izzi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas diselenggarakanya peringatan Hari Santri Nasional di lapangan Pondok Pesantren Syekh Zainuddin Nahdlatul Wathan ini.

“Saya merasa bangga melihat sinergi dan kolaborasi antara NU, NW dan Kemenag Melawi dalam mensyi’arkan Islam di Kalimantan khususnya di Kabupaten Melawi,  semoga kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi” jelas Ust.Izzi.

Lebih lanjut Ust.Izzi berharap kedepan kegiatan seperti ini terus bisa di laksanakan di pondok-pondok pesantren lainnya yang ada di Kabupaten Melawi. (Sukarno)

Check Also

PMII Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Berkolaborasi Adakan MAPABA

Pontianak . NU-Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com