Home / Berita / Workshop Pengaplikasian Multimedia dengan Inovasi Media Lagu bagi Guru oleh Tim Pengabdi UNU Kalbar

Workshop Pengaplikasian Multimedia dengan Inovasi Media Lagu bagi Guru oleh Tim Pengabdi UNU Kalbar

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Dampak dari covid-19 ini mengharuskan para pendidik memutar otak untuk mencoba berbagai media agar tetap dapat membuat peserta didiknya semangat belajar. Namun, hal ini menjadi polemik tersendiri bagi pendidik yang berada di daerah yang sulit sinyal dan di pelosok desa.

Untuk itu, tim dosen Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat melakukan gebrakan saat kondisi wabah pandemi dengan melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). PkM dengan kegiatan Workshop Pengaplikasian Multimedia dengan Inovasi Media Lagu bagi Guru ini di dilaksanakan di Pondok Pesantren Darudda’wah, di Jalan Pelita III, Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Pelaksanaan ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan lancar dan mendapatkan antusiasme dari peserta workshop. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat, 4 September 2020 pukul 13.30 WIB. Peserta sebelumnya diasumsikan hanya berasal dari pengajar SD Islam Darudda’wah namun, ternyata pengajar dari SMP dan MA juga ikut berpartisipasi hingga jumlah peserta yang datang yaitu 34 orang.

Pendampingan workshop seperti ini perlu dilakukan secara berkala sehingga ilmu yang ditransfer dalam workshop tidak mengendap begitu saja. Selanjutnya, lembaga pendidikan yang berlokasi jauh dari kota serta sulit dalam mendapatkan akses info terbaru perlu mendapatkan perhatian khusus agar tidak ada kesenjangan pendidikan. (Sholihin)

Check Also

Fatayat NU Mempawah Peringati Hari Santri Dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Mempawah – NU Khatulistiwa. Rayakan Hari Santri Nasional, Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mempawah Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com