Home / Berita Daerah / UNU MENGGANDENG PONDOK PESANTREN DARUD’DAKWAH DALAM RANGKA MEMBEKALI GURU MENGGUNAKAN FLATFORM DIGITAL

UNU MENGGANDENG PONDOK PESANTREN DARUD’DAKWAH DALAM RANGKA MEMBEKALI GURU MENGGUNAKAN FLATFORM DIGITAL

Kubu Raya. NU – Khatulistiwa. Daerah Punggur yang terkenal dengan hasil bumi Durian dan Langsat memang masih nol untuk kasus Corona. Kegiatan belajar mengajar masih berlangsung normal dengan menerapkan aturan new normal dari pemerintah. Namun dukungan terhadap pemerintah untuk memberantas corona tetap digalakkan. (6/9/2020)

Hal Tersebut terlihat dengan adanya upaya pembekalan para guru-guru di kalangan Pondok Pesantren tersebut. Universitas Nahdlatul Ulama Kalimanan Barat (UNU Kalbar) berkerjasama dengan Pondok Pesantren Darudda’wah dalam bentuk pengabdian masyarakat guna membekali para guru nya dengan kemampuan menggunakan salah satu flatform pembelajaran online yaitu Zoom meeting.

Acara tersebut dilakukan dengan mengupas tuntas bagaimana cara registrasi akun hingga keuntungan kelebihan dan kekurangan Zoom Meeting. Peserta yang hadir tampak antusias. Pondok pesantren tidak selalu kaku seperti gambaran yang telah terpatri di masyarakat. Pondok pesantren juga hadir bersama-sama melawan pemberantasan virus Corona yang sedang melanda Indonesia.

Para Dosen Bahasa Inggris UNU Kalbar yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut terkesima dengan semangat yang ditampakkan oleh peserta. Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat akan terus menggalakkan kerjasama baik pengabdian masyarakat maupun bentuk kerjasama lain dengan Pondok Pesantren Darudda’wah dan daerah sekitar. (Kholilah)

Check Also

Dukung Pemerintah, Banser Kabupaten Sekadau Siap Turunkan Pasukan PAM MTQ ke XXVIII

Sekadau – NU Khatulistiwa. Dalam rangka mensukseskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi yang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com