Home / Berita / TINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN PLATFORM PEMBELAJARAN, UNU KALBAR ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS GOOGLE MEETING

TINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN PLATFORM PEMBELAJARAN, UNU KALBAR ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS GOOGLE MEETING

Kubu Raya. NU Khatulistiwa. Dosen dan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat (UNU Kalbar) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bekerja sama dengan SD Islam Darudda’wah. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan minimal setahun sekali. (6/9/2020)

Kegiatan ini merupakan bentuk aktualisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dosen. Kegiatan PKM ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darudda’wah dengan tema “Bimbingan Teknis  Penerapan Google Meeting dalam Mengoptimalkan Pembelajaran Online”.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini dihadiri oleh 28 peserta yang terdiri dari guru-guru yang mengajar pada Pondok Pesantren Darudda’wah.

Pondok Pesantren darudda’wah terletak di Jalan Pelita III Desa Punggur Kecil. Pondok Pesantren darudda’wah mendukung program pemerintah pada New Normal ini dengan melaksanakan kegiatan pembelajaran mengikuti protokol kesehatan.

Adanya bimtek aplikasi Google Meeting membantu guru dalam mengajar siswa dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Guru di masa milenial ini sudah seharusnya mahir menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu guru dalam menyampaikan pembelajaran. (Dewi)

Check Also

Dukung Pemerintah, Banser Kabupaten Sekadau Siap Turunkan Pasukan PAM MTQ ke XXVIII

Sekadau – NU Khatulistiwa. Dalam rangka mensukseskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi yang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com