Home / Berita / Terus Membentuk Pelajar An-Nahdliyah, IPNU-IPPNU Kabupaten Mempawah Adakan Makesta Roadshow

Terus Membentuk Pelajar An-Nahdliyah, IPNU-IPPNU Kabupaten Mempawah Adakan Makesta Roadshow

Mempawah. NU-Khatulistiwa. Pengkaderan terus dilakukan demi membentuk Pelajar Amaliyah An Nahdliyah yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif sebagaimana tema Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Road Show. Makesta Road Show yang menjadi program pengkaderan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mempawah. Sehingga silaturahim dan Koordinasi terus dilakukan di berbagai tempat di Kabupaten Mempawah. Termasuk Kecamatan Segedong belum pernah ersentuh oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama. Tepatnya di Yayasan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Al-hamidiyyah . (27/09)

Rekan Haris, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Mempawah ditemani Rekanita Nursieh, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Serta dengan beberapa Rekan dan Rekanita dari Badan Pengurus Harian Pimpinan Cabang Kabupaten Mempawah dan Ketua Komisariat SMA Islam Ummul Quro, Desa Purun. Bertandang kerumah Ketua Yayasan  Pondok Pesantren Mambaul Uum Al-Hamidiyyah, Ustad Syahroni. Dan beliau juga merupakan ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Segedong.

Beliau sangat menerima positif kehadiran Pengurus dengan maksud untuk melaksanakan pengkaderan Pelajar Nahdlatul Ulama. Bahkan beliau juga meminta agar terus memberi semangat kepada santri – santrinya setelah di kader nanti. Hal tersebut agar setelah di kader mereka terus memiliki semangat menjadi kader Nahdlatul Ulama.

” Saya sangat menerima positif Pengkaderan ini. Dan saya mau anak – anak yang sudah di kader nanti diberi semangat agar mereka tidak menghilang. Mengingat mereka tinggal di daerah kampung sehingga masih terasa asing dengan pengkaderan, apalagi masalah IPNU IPPNU ” Ujar beliau.

Program pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ini memang memiliki Rencana Tindak Lanjut atau RTL setiap setelah selesai pengkaderan di sekolah – sekolah maupun desa. Hal ini disampaikan oleh Rekan Haris.

” Memang progam Makesta Road show ini. Setiap selesai melakukan pengkaderan atau makesta di tempat tersebut akan ada RTL atau Rencana Tindak Lanjut. Dimana akan selalu dibentuk Komisariat setelah makesta, kemudian dibuat Grup WA. Dua hal tersebut sebagai alat untuk terus memantau dan memberi semangat kepada kader yang baru saja dibentuk”. Jawab Rekan Haris.

Silaturahim dan Koordinasi berjalan baik di Yayasan. Ketua Yayasan memberi izin dan menyambut dengan tangan terbuka kepada Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah untuk melaksanakan Pengkaderan. (Nursieh/Maulida)

Check Also

Fatayat NU Mempawah Peringati Hari Santri Dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Mempawah – NU Khatulistiwa. Rayakan Hari Santri Nasional, Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mempawah Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com