Home / Badan Otonom / Road Show Makesta PC IPNU IPPNU Mempawah Sambangi Yayasan Darut Tauhid IV

Road Show Makesta PC IPNU IPPNU Mempawah Sambangi Yayasan Darut Tauhid IV

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Sukses melaksanakan dua rute Masa Kesetian Anggota (Makesta) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mempawah sebelumnya kembali melanjutkan rute ke tiga di Yayasan Darut Tauhid IV desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Sabtu (19/09).

Jika sebelumnya setiap pelaksanaan dibentuk Pimpinan Komisariat kali ini akan dibentuk sekaligus pengukuhan Pimpinan Ranting Desa Sungai Bakau Besar Darat. Kegiatan Masa Kesetiaan Anggota ini juga dibuka secara resmi oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) Pengurus Nahdlatul Ulama, H. Abdussalam.S.Pd.i .

Kegiatan ini dihadiri pula dari Pejabat Desa yang di wakili oleh Andrea Syah.SPd, Kemudian ada Ketua Yayasan Darut Tauhid IV, Ust Mushoheh Kepala Dusun Ust Umarsuli. Juga Rekan Haris dan Rekanita Nursieh sebagai ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU) Kabupaten Mempawah bersama berapa jajarannya serta beberapa rekan Rekanita dari Pimpinan Komisariat Yayasan Darul Amal.

Ustadz Mushoheh Sebagai ketua Yayasan beliau mengingatkan kepada peserta agar masuk organisasi secara kaffah atau sempurna. Sebagaimana ungkapan beliau dalam sambutannya ” Masuk organisasi secara sempurna seperti memasuki Islam dengan sempurna . Sehingga pengalaman akan didapati “. Imbuhnya.

H. Abdussalam .sebagai Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Desa Sungai Bakau Besar Darat. Mengungkapkan rasa Terima kasih yang Sebesar-besarnya serta merasa senang akan kehadiran IPNU dan IPPNU di desa tersebut.

” Saya Sangat merasa senang akan kehadiran Ipnu Ippnu di Dusun Ulu Sungai. Merasa senang pelajar NU yang mulai bergerak. Sangat berterimakasih sekali, dan berharap tidak hanya didesa sungai bakau saja tapi di seluruh kelurahan dan dusun yang ada di Desa Sungai Bakau Besar Darat. Dan siap turun ketika ada kegiatan Ipnu Ippnu lainnya. Orang berorganisasi haruslah berprinsip Sebagaimana prinsip tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Jangan tanya apa yang diterima tapi pikirlah apa yang bisa diberi kepada organisasi ” Ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini berjalan dengan lancar. Dan berhasil mengukuhkan Rekan Fawarok sebagai ketua Mandataris Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) dan Rekanita Ayu sebagai Ketua Mandataris Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sungai Bakau Besar Darat.

Kemudian ditutup dengan baiat oleh Rekan Haris Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Disaksikan oleh salah satu Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Rekan Salihin didampingi Rekan Syarifuddin sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kalimantan Barat. (Nursieh)

Check Also

Fatayat NU Mempawah Peringati Hari Santri Dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Mempawah – NU Khatulistiwa. Rayakan Hari Santri Nasional, Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mempawah Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com