Home / Badan Otonom / Resmi Dilantik, IPNU Kubu Raya Siap Emban Amanah Kaderisasi

Resmi Dilantik, IPNU Kubu Raya Siap Emban Amanah Kaderisasi

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kubu Raya untuk Periode Masa Khidmat Tahun 2020 – 2022 resmi dilantik di Aula Kantor Bupati Kubu Raya Jl. Arteri Supadio Ayani II Kecamatan Sungai Raya. Sabtu, 5/9 Pagi.

Prosesi Pelantikan juga dirangkai dengan dialog publik dengan mengambil tema “Ayo Pakai Masker ,Pelajar Kubu Raya Berkebudayaan dalam Keberagaman”. dengan menghadirkan tiga narasumber yakni Kapolres Kubu Raya oleh AKBP. Yani Permana,S.IK.MH, Jasmin Haris,S.Pd.M.Pd Selaku Ketua PW. Pergunu Kalimantan Barat serta Wakil Bupati Kubu Raya Periode 2019 -2024 bapak Sujiwo.SE,M.Sos.

Dan

Kegiatan ini turut serta dihadiri KH. Abdussalam. M.Si selaku Ketua Tanfidziyah PCNU, Sekretarisnya Bapak Edi Suhairul.S.Pd.I dan Bendahara Umum PCNU Ust. H. Mustahar. M.Pd, Ketua Muslimat NU Kubu Raya Ibu Nyai Guniarti Choiriyah beserta muslimat lainnya, Komisioner KPU Kubu Raya Ibu Syarifah Aini. S.Pd, Ketua IPPNU Kubu Raya Rekanita Khomsiyaturrohmah beserta jajarannya, PMII Kubu Raya, Sahabat Gubrani. SE ketua KNPI Kubu Raya, Sahabat Ummat Kalbar, Himma Kubu Raya, HMI Komisariat Dakwah IAIN Pontianak, BEM UNU Kalbar, BEM STITDAR Kubu Raya, PMII Rayon Budi Utomo FKIP Untan dan PMII Komisariat Untan – IAIN Pontianak, OKp Daerah, dan Ketua – Ketua PAC IPNU – IPPNU sekubu Raya dari 6 Kecamatan, serta kader IPNU IPPNU ditingkat Komisariat Sekubu Raya.

Ulil Abshor selaku Ketua IPNU Kubu Raya, terpilih mengatakan pada sambutanya bahwa pelantikan kepengurusan dalam situasi pandemic covid-19 tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal.

“Rasa Syukur Alhamdulillah, Dirinya sangat bersyukur sekali tetap dapat izin melaksana -kan kegiatannya. Hampir ± 6 bulan lamanya kepengurusan kami bisa di Lantik pada hari ini, Meski sebab wabah covid-19 yang sangat besar pengaruhnya kita harus menjaga kesehatan hal itu sangat sulit untuk untuk melaksanakan acara seremonial seperti hal biasanya.” ucapnya.

Tegas dirinya berpesan kepada pengurua yang baru sama – sama dilantik bahwa IPNU bukanlah milik saya sendiri tapi milik kita bersama,” kata Ulil usai menerima serah jabatan dari ketua demisioner Rekan Misli.

KH. Abdussalam selaku Tanfidziyah PCNU kubu Raya, Menyampaikan bahwa Banom IPNU adalah Ujung tombang bagi kader – Kader NU Pertama mengenal NU. Dan masuk menjadi bagi Nahdlatul Ulama yang siap mengurus bukan malah minta diurus. “Dirinya menyampaikan jangan sampai seremonial pelantikan hanya selesai pelantikan tidak ada tindakan dan ketemu dipelantikan yang selanjutnya pula.” pesannya

Kemudian Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana S.I.K ,M.H turut hadir sekaligus membuka kegiatan Pelantikan dan Dialog Publik secara resmi. Dan mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik semoga menjadi kader Nahdlatul Ulama yang benar – benar NU yakni Nurut Ulama. Artinya seorang kader tidak akan melakukan hal – hal fatal yang mencemae nama baik NU itu sendiri. tutur beliau.

“Harapannya Semoga Kader IPNU Kubu Raya Khusus bisa menjadi salah satu alasan adanya kemajuan pendidikan yang ada di kabupaten Kubu Raya. Dan Kader IPNU harus Selalu Nurut Ulama, kalau tidak nurut pada Ulama berarti dia bukan kader NU yang sesungguhnya” ujar tegas Yani.

Diakhir acara yang ditutup dengan pembacaan doa pembukaan kegiatan oleh ustadz Mahfudz yang juga sebagai pembina IPNU Kubu Raya. Dalam kegiatan tersebut, secara serentak dipimpin langsung oleh Kapolres dengan Aksi Gerakan Ayo Pakai Masker yang di ikuti Kader IPNU dan Perwakilan Tamu Undangan. Hal ini salah satu cara mengajak masyarakat Untuk selalu pakai masker dan menjaga pentingnya kesehatan. tukasnya

Dalam Akhir Dialog ditutup dengan Clossing statment oleh Wakil Bupati Kubu Raya, yang juga bertepatan dengan hari lahir beliau yang ke -51 tahun. Menyampaikan pesan bahwa Kader NU harus senantiasa bersama ulama dan tetap cinta tanah air dengan membela Agama, Nusa dan Bangsa dalam berkiprah. tutupnya. (Suparto)

Check Also

Dukung Pemerintah, Banser Kabupaten Sekadau Siap Turunkan Pasukan PAM MTQ ke XXVIII

Sekadau – NU Khatulistiwa. Dalam rangka mensukseskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi yang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com