Home / Berita / Perkuat Ideologi ASWAJA Ponpes Raudhatul Ulum Gelar MAKESTA

Perkuat Ideologi ASWAJA Ponpes Raudhatul Ulum Gelar MAKESTA

Kubu Raya . NU – Khatulistiwa. Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Kubu Raya Gelar Masa Kesetiaan Anggota ( MAKESTA ) di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Meranti Kecamatan Sungai Ambawang Kaupaten Kubu Raya. Minggu, 27 September 2020. (28/9/2020)

Sebagaimana tujuan dari Makesta sendiri sebagai kelanjutan kaderisasi ditingkat pelajar pengurus komisariat di sekolah-sekolah. Sehingga outputnya bisa melanjutkan pengakaderan ke tingkat yang lebih tinggi.

Ketua Umum PC Kubu Raya Ulil Absor menjelaskan bahwa tidak ada yang mustahil jika kader benar-benar berkhidmat dan tanpa disadari manfaatnya dapat dirasakan sendiri suatu saat nanti. Ia juga ingin nantinya kader IPNU dan IPPNU dapat tersaring ke jenjang selanjutnya yakni Latihan Kader Muda (LAKMUD) yang diikuti kader sekubu raya dari 6 kecamatan.

Ia juga berharap pimpinan Komisariat MAS IPNU IPPNU Meranti bisa melahirkan kader yang berproses hingga ke jenjang PAC, PC, PW, bahkan Pusat.  

15 pengurus IPNU dan 15 orang IPPNU secara resmi dilantik oleh ketua umum PC Kubu Raya Ulil Absor. Selain itu hadir pula Ketua Pengelola Universitas Nahdhatul Ulama Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Meranti Lutfiah menyampaikan sambutan dan membuka MAKESTA sekaligus Pelantikan ini. Antusiasme mahasiswa UNU Raudhatul Ulum Meranti juga meramaikan prosesi pelantikan tersebut. 

Lutfiah selaku Ketua Pengelola Universitas Nahdhatul Ulama Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Meranti turut mengapresiasi adanya terselenggaranya MAKESTA sekaligus pelantikan IPNU dan IPPNU di Pondok pesantren Raudhatul Ulum Meranti. Ini merupakan semangat baru membesarkan NU dikalangan pelajar Raudhatul Ulum Meranti.

Ia menyampaikan harapan atas terselenggaranya kegiatan ini agar kader IPNU dan IPPNU menjadi penggerak pelajar dalam meghadapi permasalahan sosial.

“ Saya berharap selain berjuang untuk memperkuat Aswaja, Kader IPNU dan IPPNU dapat menjadi motor penggerak pelajar dalam menghadapi permasalahan sosial yang sering terjadi.” Ujarnya

Dilantiknya kader IPNU dan IPPNU di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum ini merupakan pertama kalinya dibentuk. Sebab itu besar harapan Ketua Pengelola Universitas Nahdhatu Ulama Meranti terhadap kader IPNU IPPNU agar dapat memperkuat basis ideologi Aswaja serta menjadi kader atau cikal bakal Nahdliyin yang berkualitas dan berintegritas.

Abdussalim panitia terselenggaranya MAKESTA sekaligus pelantikan IPNU dan IPPNU di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Meranti yang merupakan wakil IPNU Kabupaten Kubu Raya menginginkan kader IPNU dan IPPNU yang telah dilantik kedepannya dapat membanggakan nama baik NU khususnya ditingkat pelajar. Serta bisa berkontribusi terhadap pesantren dan lembaga.

“ Dengan diadakannya MAKESTA dan Pelantikan semoga bisa menambah semangat dan kiprahnya dalam berorganisasi. Sehingga proses yang baik bisa menghasilkan hal yang baik pula”. Jelasnya (Linawati/Maulida)

Check Also

Fatayat NU Mempawah Peringati Hari Santri Dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Mempawah – NU Khatulistiwa. Rayakan Hari Santri Nasional, Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mempawah Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com