Home / Berita / NAHDLIYIN KETAPANG KALIMANTAN BARAT UCAPKAN SELAMAT PADA KETUA PWNU KALBAR YANG DILANTIK MENJADI DUBES AZERBAIJAN

NAHDLIYIN KETAPANG KALIMANTAN BARAT UCAPKAN SELAMAT PADA KETUA PWNU KALBAR YANG DILANTIK MENJADI DUBES AZERBAIJAN

KETAPANG – NU Khatulistiwa. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. bererta warga nahdliyin mengucapkan selamat kepada Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat H. Hildi Hamid atas dilantiknya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk negara Republik Azerbaijan oleh Presiden RI Joko Widodo, yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari Senin 14 September 2020 di Istana Negara, Jakarta.

“Tentu kami sebagai pengurus NU dan warga nahdliyyin Kabupaten Ketapang khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya, turut bangga atas terpilihnya beliau sebagai Dubes RI untuk Republik Azerbaijan. Apalagi saat ini beliau dalam poisisi sebagai Ketua PWNU Kalimantan Barat.” Turur H. Satuki, Minggu (13/9).

H. Satuki mengatakan, dengan ditunjuknya beliau sebagai Dubes menunjukan Ketua PWNU Kalbar itu dinilai memiliki kualifikasi untuk menduduki jabatan itu, sehingga dipadang layak, pantas dan cakap untuk menjabat sebagai Dubes RI. Dan menjadi catatan sejarah Kalbar, untuk pertama kalinya putra terbaiknya diangkat menjadi Dubes.

“Kami dan seluruh warga NU Kabupaten Ketapang turut mendo’akan, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan kepada Bapak H. Hildi Hamid dalam menjalan tugas yang diamanahkan kepadanya.” Do’anya.

Ditempat terpisah, ucapan senada juga disampaikan KH. Moh. Faisol Maksum Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Ketapang. Kyai Faisol mengucapkan selamat dan sukses kepada H. Hildi Hamid. “Semoga Allah memudahkan dan dilancarkan segala urusannya dalam menjalankan tugas sebagai Dubes RI di Republik Azerbaijan. Diberikan keselamatan, sehat wal’afiyat.” Ungkapnya.

Sebagaimana Suara NU Ketapang kutip dari Suara Pemred Kalbar, H. Hildi Hamid insyaallah akan dilantik pada hari Senin, 14 September 2020 oleh Presiden di Istana Negara. “InsyaAllah, hari Senin 14 September 2020 kami dilantik presiden di istana. Ada 19 dusa besar yang akan dilantik setelah mendapat assessment dari pemerintah dan DPR RI,” tulis H. Hildi melalui WhatsApp kepada Suara Pemred,

Hildi Hamid yang lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, 19 Agustus 1954, merupakan satu di antara 31 nama yang diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon duta besar Indonesia yang akan bertugas di negara-negara sahabat. Nama Hildi Hamid sendiri diajukan oleh Presiden sebagai calon Dubes untuk Republik Azerbaijan, berkedudukan di Baku. (anuk)

Check Also

Dukung Pemerintah, Banser Kabupaten Sekadau Siap Turunkan Pasukan PAM MTQ ke XXVIII

Sekadau – NU Khatulistiwa. Dalam rangka mensukseskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi yang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com