Home / Berita / MAN 2 Pontianak Pastikan Ikut MYRES 2020 Kementerian Agama RI

MAN 2 Pontianak Pastikan Ikut MYRES 2020 Kementerian Agama RI

Pontianak – NU Khatulistiwa. Sedikitnya 13 proposal penelitian yang dibuat oleh siswa/i MAN 2 Pontianak dikirim ke Panitia MYRES Kementerian Agama Jakarta yang masa pendaftarannya ditutup tanggal 25 September 2020. MYRES (Madrasah Young Researcher Super Camp) 2020 adalah kegiatan madrasah berbasis riset yang dikhususkan siswa/i madrasah untuk siswa madrasah jenjang MTs Negeri/Swasta dan MA Negeri/Swasta se-Indonesia. (24/9/2020)

Kegiatan nasional yang diusung oleh Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam ini bertujuan memberikan peluang seluas-luasnya dalam ruang gerak terbatas untuk tetap menggali keahlian dan pemikiran kreatif  melalui riset dalam tatanan new normal di masa Pandemi Covid-19. Tujuan lainnya adalah memotivasi siswa madrasah untuk berkreasi dalam berbagai bidang ilmu sesuai dengan minat dan bakatnya. Selain itu, MYRES juga bertujuan mengembangkan potensi intelekltual dan daya pikir kritis bagi siswa/i terhadap situasi yang berkembang sekaligus menyiapkannya untuk siap bersaing di era revolusi industri 4.0.

Menurut Kepala MAN 2 Pontianak, H. Edi Setiawan, S. Ag., S. Pd, sudah 13 proposal penelitian siswa/i MAN2 Pontianak yang dikirim ke pusat dalam rangka kegiatan MYRES ini,

“dari 13 proposal ini, alhamdulillah, mewakili setiap bidang lomba penelitian. Tiga bidang lomba penelitian tersebut adalah bidang ilmu keagamaan Islam, ilmu sosial dan kemanusiaan serta bidang matematika, sains  dan pengembangan teknologi. Harapan kita tentunya, mudahan dari ke-13 ini ada yang bisa lolos ke tahap berikutnya yang akan dimumukan tanggal 6 Oktober 2020 dan jika berhasil maka ketahap berikutnya untuk dipresentasikan secara virtual.” (Shol_HZ)

Check Also

Fatayat NU Mempawah Peringati Hari Santri Dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Mempawah – NU Khatulistiwa. Rayakan Hari Santri Nasional, Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mempawah Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com