Home / Berita / Dukung Pemerintah, Banser Kabupaten Sekadau Siap Turunkan Pasukan PAM MTQ ke XXVIII

Dukung Pemerintah, Banser Kabupaten Sekadau Siap Turunkan Pasukan PAM MTQ ke XXVIII

Sekadau – NU Khatulistiwa. Dalam rangka mensukseskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi yang ke – XXVIII di Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) siap menurunkan pasukan pengamanan.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sekadau, yaitu Maulida Ahmad Sidiq menyatakan bahwa Banser berkomitmen bersama – sama mensukseskan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kabupaten Sekadau.

“Malam ini kita turunkan pasukan pengamanan berseragam lengkap untuk pembukaan hingga selesai nanti, artinya kita bersama-sama mensukseskan kegiatan besar ini di Bumi Lawangkuari tercinta,” ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Sebanyak 50 anggota Banser dan Denwatser diturunkan. Sidiq selaku ketua PC GP Ansor Kabupaten Sekadau merasa sangat bangga bisa berpartisipasi dalam event yang dilaksanakan setiap dua tahunan ini.

Lanjutnya, seluruh anggota yang hadir juga telah menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker serta diminta menjaga jarak ketika bertugas.

Dalam kesempatan yang sama, Sidiq juga memuji desain yang panggung MTQ disiapkan oleh Banser Sekadau karena terlihat mewah. Hal ini selaras dengan apa yang dituturkan oleh ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran  ( LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat yaitu Andi Musa.

“Saya lihat desain panggung dan sebagainya sangat bagus dan mewah, ini menandakan Pemda Sekadau sebagai tuan rumah sangat serius agar event ini terlaksana dengan baik, semoga hingga akhir penutupan nanti berjalan lancar dan membawa harum nama Sekadau,” pungkasnya.

Kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang ke XXVIII ini akan digelar dari tanggal 7 – 21 September 2020 secara faktual dan virtual di dua tempat yaitu di Kota Pontianak dan Kabupaten Sekadau, untuk pembukaan digelar tanggal 16 September malam di GOR Mungguk Ransa Kabupaten Sekadau oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat yaity H. Ria Norsan. (Tambong/Maulida)

Check Also

Fatayat NU Mempawah Peringati Hari Santri Dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Mempawah – NU Khatulistiwa. Rayakan Hari Santri Nasional, Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mempawah Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com