Home / Berita / PMII STAI Mempawah Lakukan Aksi Bagi Masker Untuk Santri Ponpes Miftahul Ulum

PMII STAI Mempawah Lakukan Aksi Bagi Masker Untuk Santri Ponpes Miftahul Ulum

Mempawah – NU Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Mempawah melakukan aksi bagi masker gratis kepada santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Antibar, untuk menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus Covid-19 dan mengapresiasikan serta mewujudkan new normal yang telah di terapkan pemerintahan mulai dari pusat sampai daerah, maka sahabat/i PMII Mempawah turun membagikan masker. Masker tersebut merupakan bantuan dari Gugus Covid-19 Kabupaten Mempawah.

Ketua Komisariat STAI Mempawah, Zainul Arifin, Rabu (19/08/2020) mengatakan aksi ini merupakan wujud kepedulian kader PMII Mempawah dalam melihat kondisi yang di Daerah.

“Alhamdulillah Kegiatan kami berjalan dengan sebagaimana mestinya, kegiatan ini tak lepas dari ridho dan restu yang maha kuasa, sehingga refleksi kemerdekaan Indonesia pada tahun kali ini bisa kami rayakan dan disemarakkan dengan membagikan Masker kepada seluruh santri yang berada dibawah wewenang madrasah Miftahul ulum” tuturnya.

Menurut Zain Arifin gerakan ini merupakan gerakan dimana masa depan bangsa ada pada tangan mereka semua, kita membuktikan bahwa PMII selalu mensupport dan ingin berperan serta ikut andil dalam menyongsong negeri ini lebih maju dan penuh dengan keintelektualannya, seperti halnya tema kemerdekaan Indonesia 75 ini Indonesia Maju, maju disegala lini baik pendidikan, ekonomi & keadilan. Salam Pergerakan. PMII Untuk Negri”. Imbuh Zain usai kegiatan pembagian 300 masker gratis bagi santri dan guru di sekolah.

Sahabat/i Rayon Opu Daeng Manambon dan Rayon Habib Husein juga ikut turun berpartipasi di aksi pembagian masker secara gratis kepada  anak didik yang berada di Ponpes Miftahul Ulum Antibar.

“Kami segenap dewan guru sangat bangga dan senang sekali dengan kegiatan baik ini yang di lakukan teman mahasiswa, secara tidak langsung dapat dijadikan contoh dan motivasi bagi kader PMII seluruh penjuru dunia dan generasi muda bangsa selanjutnya, dalam partisipasi pencegahan penyebaran virus di daerah ini”. Ungkap Fatimah Tuzzahra salah satu guru formal Ponpes Miftahul Ulum Antibar.

Kader PMII juga mengajak peserta didik untuk ramai-ramai cegah virus korona (Covid-19) dan di masa new normal jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah di terapkan pemerintah. Tidak ada penyembuhan terbaik selain mencegah cuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian, konsumsi makanan bergizi, gunakan masker saat berpergian keluar rumah dan sekolah. (Shofa/Maulida)

Check Also

Fatayat NU Mempawah Peringati Hari Santri Dengan Lomba Baca Kitab Kuning

Mempawah – NU Khatulistiwa. Rayakan Hari Santri Nasional, Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mempawah Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com