fbpx
Home / Berita / PP RU Meranti Resmi Buka Program Tahfidz Quran

PP RU Meranti Resmi Buka Program Tahfidz Quran

NU Khatulistiwa – Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Meranti resmi buka Program Tahfidz Alquran, sejak 27 Juni 2020, kemarin. Penggagas program tahfidz Alquran Ustazah Luthfiah mengatakan tujuan di bentuk nya program tersebut, untuk mengakomodir Santri yang mempunyai keinginan menghafal Alquran.

“Program tahfiiz ini dibentuk bertujuan untuk mengakomodir Santri yang mempunyai keinginan menghafal Alquran. Awalnya, kegiatan menghafal Alquran hanya sebagai kegiatan ekstrakurikuler pondok, alhamdulillah sudah ada 12 santri yg ikut dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Dengan seiringnya waktu ada beberapa Santri baru yang ingin menghafal Alquran secara khusus, tetapi ingin tetap mondok di daerah Kalbar.

Adapun Visi Misi dari program tersebut.

Visi, Mencetak generasi islam yang bertauhid, Hafidzoh dan sholihah.

Misi,

1. Penerapan Aqidah Ahlussunnah wal Jamaah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari

2. Menciptakan Lingkungan yang Qur’ani

3. Menghidupkan kesadaran menghafal Al-Qur’an, memuroja’ahnya dan mengamalkannya melalui pembiasaan kehidupan sehari-hari

4. Membiasakan adab-adab islami kepada semua makhluk Allah SWT.

Lebih lanjut Luthfiah menjelaskan, sebagai langkah awal program ini lebih memfokuskan terhadap Santri Putri.

“Karena ini merupakan tahun pertama diadakannya Madrasah tahfidz, maka kami akan fokus dulu pada Santri Putri. Selain itu antusiasme santri putri jauh lebih besar dari pada santri putra, insyaallah dengan berjalannya waktu kami juga akan membuka kelas tahfidz untuk santri putra,” lanjutnya.

Kemudian, kami berharap semoga dengan adanya Madrasah tahfidz ini, dapat menjadi alternatif bagi wali santri yang ingin anaknya hafidz quran.

“Tanpa harus jauh-jauh ke luar kota, dengan biaya yang relatif murah serta pengajar yg insyaallah mumpuni di bidangnya.  Serta, semoga ini menjadi wadah amal ibadah bagi kami dalam mengabdi pada dinul Islam,” harapnya. (Sholeh)

Bagi yang ingin mendaftarkan diri di program tersebut silahkan klik link pendaftaran dibawah ini:

https://bit.ly/PendaftaranOnlineTahfidzulQuranPPRU1MERANTI

Check Also

LAZISNU Melawi Kunjungi Kecamatan Ella Hilir untuk Membantu Para Dhuafa dan Anak Yatim yang Terdampak Banjir

MELAWI. NU Khatulistiwa. Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Melawi bekerjasama dengan Gerakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com