Home / Berita / Pengurus NU Jangan Membiarkan Kebohongan dan Fitnah Merajalela di Medsos

Pengurus NU Jangan Membiarkan Kebohongan dan Fitnah Merajalela di Medsos

Ketapang. NU-Khatulistiwa. Guna mempublikasikan kegiatan intern organisasi dan juga dalam rangka mengimbangi akun-akun facebook yang tidak jelas identitasnya, termasuk berita dan narasi yang hoax, adu domba dan provokatif, maka perlu seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul (NU) kecamatan se Kabupaten Ketapang untuk  memiliki akun facebook. (12/7/2020)

Demikian usulan yang disampaikan Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Safrudin, S.Pd.I., MM. pada rapat tim koordinator wilayah (korwil) yang akan ditugaskan PCNU Kabupaten Ketapang dalam kegiatan konsolidasi organisasi ke MWC NU kecamatan se Kabupaten Ketapang.

“Pengadaan akun facebook saya kira sangat penting untuk segera dibuat oleh seluruh MWC NU. Biar kegiatan NU di kecamatan terpublikasi. Kalaupun tidak, minimal ikut meng-share (membagikan) postingan dari akun NU Online PBNU atau NU Ketapang.”  Pinta Safrudin.

Safrudin sangat prihatin melihat banyaknya postingan di medsos yang tak bermanfaat dan sudah tidak sehat lagi. Ada akun dibuat dengan nama samaran dan foto profil palsu. Mereka hanya untuk membuat tulisan atau narasi tuduhan dan fitnah, kerjanya hanya nyinyir saja. Celakanya, postingan itu di share oleh temannya tidak mengetahui secara pasti kebenaran konten itu.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada tim masing-masing korwil nanti agar menyampaikan kepada seluruh MWC NU dan bisa ditindaklanjuti. Pengurus NU jangan membiarkan kebohongan dan fitnah merajalela di media sosial. Saatnya warga NU dan generasi muda NU berjihad di media sosial, sebagaimana amanah Ketua Umum PBNU Kyai Said Agil Siradj.” Pesan Safrudin.

Rapat di dipimpin Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. di dampingi Sekretaris H. Muhammad Zulkarnain, S.Ag. dilaksanakan Sabtu malam (11/7) bertempat Sekretariat Gedung PCNU Ketapang beralamat di Jalan R. Suprapto Ketapang. ( Syafi’ie/Maulida).

Check Also

PMII Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Berkolaborasi Adakan MAPABA

Pontianak . NU-Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com