Home / Uncategorized / Gusdurian Lawang Kuari Sekadau adakan Webinar Perempuan Desa dan Propaganda Konservatisme Agama.

Gusdurian Lawang Kuari Sekadau adakan Webinar Perempuan Desa dan Propaganda Konservatisme Agama.

Sekadau- NU Khatulistiwa. Gusdurian Lawang Kuari Sekadau bekerjasama dengan Pengurus Cabang Fatayat Sekadau dan IPNU-IPPNU Sekadau mengadakan Seminar “Perempuan Desa dan Propaganda Konservatisme Agama”. (27/7/2020)

“Kegiatan Webbinar ini menyikapi maraknya propaganda  konservatif agama bahkan radikalisme yang kian masif di media sosial mempengaruhi pola pikir masyarakat terutama perempuan”  ujar kordinator Gusdurian Lawang Kuari Sindi Claudia.

“Disisi lain atas nama mode dan gaya hidup, informasi di belantara sosial media tak jarang menjadi ‘madzhab wajib’ yang harus diikuti” ungkapnya.

“Sementara literasi yang kurang memadai menyebabkan perempuan desa cenderung gagap memilih dan menyeleksi informasi yang bertebaran tersebut, menyebabkan perempuan desa menjadi rentan menjadi sasaran propaganda Kelompok konservatif bahkan radikal” tegas Sindi.

“Untuk itu kami mengadakan Webbinar ini bekerjasama dengan Rekan dan rekanita IPNU IPPNU beserta Fatayat untuk mengantisipasi propaganda konservatisme agama yang nantinya akan berujung kepada radikalisme” papar Sindi

Sindi juga mengucapakan terimakasih terhadap IPNU-IPPNU Sekadau yang bersedia bergabung dalam Webbinar ini, menurutnya IPNU IPPNU menjadi garda terdepan di dalam lingkungan sekolah untuk menangkal propaganda konservatisme agama dan mengenalkan ajaran agama yang moderat terhadap pelajar di sekolah maupun di perguruan tinggi.

Acara yang dilaksanakan Selasa, 28 November ini akan di isi oleh Gus Mukhibullah Ahmad (Seknas Gusdurian), Ning Umi Marzukoh (Ketua PW Fatayat Kalbar) serta Siti Nur Aisyah (Ketua PC Fatayat Sekadau tutup Sindi Claudia.  (Adi Fuad)

Check Also

Buletin Risalah an-Nahdlah Edisi-5 :Takfiri

Di Negara kita sejak dua dekade ini keran reformasi dibuka seluas-luasnya, salah satu anak kandung …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com