fbpx
Home / Berita / Banser Melawi Cepat Tanggap Mendistribusikan Paket Bantuan BAZNAS Melawi Kerumah Warga Yang Terisolir Terdampak Banjir

Banser Melawi Cepat Tanggap Mendistribusikan Paket Bantuan BAZNAS Melawi Kerumah Warga Yang Terisolir Terdampak Banjir

Melawi. NU-Khatulistiwa. Setelah hampir sepekan Intensitas curah hujan tinggi, sejumlah sungai di Kabupaten Melawi meluap dan daerah tersebut kini dalam kondisi terendam banjir. Akibatnya ribuan rumah warga banyak yang terendam banjir. Banyak warga yang terpaksa harus mengungsi dan tidak sedikit yang masih tetap bertahan dirumahnya meskipun dengan perlengkapan dan makanan seadanya.

Melihat kondisi warga terdampak banjir yang memprihatinkan tersebut Selasa (14/7/2020) BAZNAS Melawi mengajak GP.Ansor Melawi menurunkan personil Bansernya untuk mengawal dan mendistribusikan bantuan paket Sembako kepada warga masyarakat Melawi yang terdampak Banjir tersebut.

Ketua BAZNAS Melawi Ali Murtadho menjelaskan ada 100 paket sembako yang akan didistribusikan oleh BAZNAS Melawi di Dua Desa di Kecamatan Nanga Pinoh, yakni Desa Kelakik dan Desa Baru.

“Kami tidak punya banyak personil untuk turun kelapangan  mendistribusikan bantuan dari para Donatur dan Muzakki  BAZNAS Melawi ini, makanya kami mangajak mitra kerja kami dilapangan, yakni GP.Ansor, Banser Penyuluh Agama dan PMI Melawi untuk ikut serta”, jelas Ali Murtadho

Wakil Ketua BAZNAS Bidang Pendistribusian menambahkan Kerjasama antara BAZNAS dan GP.Ansor Melawi dalam aksi-aksi kemanusiaan terutama dalam membantu pendistribusian bantuan buat saudara kita yang menjadi korban bencana alam seperti banjir kali ini akan terus dilanjutkan.

“Kami sengaja mengajak personil Banser, karena Banser itukan pasukan serbagunanya NU”, ujar Kiso.

Wakil Ketua GP. Ansor, Wahib Ubaidillah, Wakil Ketua Satkorcab Banser Melawi Tomi Bahtiar dan Kepala Satuan Provos Banser Melawi Komandan Iguh turun langsung dalam aksi ini.

Wakil Ketua GP. Ansor Melawi Muhd. Sukarno sangat mengapresiasi peran serta personil Banser Melawi dalam pengawalan dan pendistribusian bantuan BAZNAS Melawi, apalagi sahabat Banser tidak segan-segan berenang dikubangan banjir, bahkan harus memanjat atap rumah warga untuk bisa mengantarkan paket sembako bantuan dari BAZNAS Melawi buat warga yang terdampak banjir yang terisolir dan tetap bertahan dirumahnya masing-masing.

“Saya senang sekali melihat sinergi antara GP Ansor dan BAZNAS Melawi, semoga kedepan kerjasama ini akan terus berlanjut. Sahabat Banser Melawi akan selalu siap jika diminta peran sertanya untuk membantu BAZNAS Melawi”, tutup Sukarno.

Check Also

LAZISNU Melawi Kunjungi Kecamatan Ella Hilir untuk Membantu Para Dhuafa dan Anak Yatim yang Terdampak Banjir

MELAWI. NU Khatulistiwa. Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Melawi bekerjasama dengan Gerakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com