fbpx
Home / Berita / Silaturahim Virtual GP Ansor Ketapang : Pentingnya Menjaga Kiprah Eksistensi Organisasi Di Tengah Pandemi

Silaturahim Virtual GP Ansor Ketapang : Pentingnya Menjaga Kiprah Eksistensi Organisasi Di Tengah Pandemi

Ketapang – NU Khatulistiwa. Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ketapang menggelar Agenda Silaturahmi dan Halal Bihalal Virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting bersama Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Kalimantan Barat Sahabat Rajuini pada Selasa siang 9 Juni 2020.

Agenda Silaturahmi dan Halal Bihalal itu dilaksanakan oleh PC GP Ansor Ketapang melalui Bidang Organisasi dan Perkaderan yang sekaligus sebagai inisiator atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Jalannya acara dipandu oleh moderator Budianto Sekretaris Umum PC GP Ansor Ketapang. Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apapun.

Tampak hadir sebanyak 22 peserta dari berbagai unsur pengurus dan anggota baik di tingkat Pengurus Cabang, Satkorcab Banser, Pengurus Anak Cabang, Satkoryon Banser, kader dan pasukan se Ketapang. Diantara dari Kecamatan Benua Kayong, Delta Pawan, Kendawangan, Air Upas, Singkup, dan Sungai Melayu Raya.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua PC GP Ansor Ketapang sahabat Abdul Ghofar. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Ketua PW GP Ansor Kalbar yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan memberikan arahan kepada seluruh pengurus dan kader Ansor Ketapang dalam menghadapi masa-masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 ini banyak sekali agenda GP Ansor Ketapang terhambat salah satunya adalah agenda perkaderan, namun menurutnya, Ansor Ketapang tetap berupaya untuk terus menjalin komunikasi dan silaturahmi agar tetap berkoordinasi dengan baik selama masa pandemi ini.

“Salah upaya tersebut adalah dengan melaksanakan silaturahmi dan halal bihalal meskipun secara virtual namun tak mengurangi semangat dan esensi dari Silaturahmi dan Halal Bihalal ini” . ungkap Abdul Ghofar

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalimantan Barat sahabat Rajuini menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, bahkan ia juga menyampaikan bahwa agenda silaturahmi dan halal bihalal ini, di tingkat se Kalimantan Barat baru PC GP Ansor Ketapang yang perdana menginisiasi kegiatan seperti ini.

“Ada inovasi dan kemajuan yang harus di pertahankan dan ditingkatkan meski ditengah pandemi Covid-19 ini, Ansor Ketapang terus berkiprah menunjukkan eksistensi keorganisasiannya dengan segala kondisi yang ada.” Tegasnya

Rajuini juga menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan progres yang harus segera diselesaikan oleh seluruh pengurus cabang se Kalimantan Barat utamanya kepada Ansor Ketapang. Salah satunya Ansor Ketapang harus bersiap-siap menghadapi tatanan kehidupan yang baru “New Normal”  yaitu akan berdampak signifikan terhadap proses perkaderan maupun agenda Ansor lainnya.

“Saya menghimbau seluruh pengurus di tingkat cabang sampai ke anak cabang agar tetap jaga soliditas antar sesama pengurus dan kader. Sebab Ansor dan Banser adalah ujung tombak dalam mengawal kehidupan beragama dan berbangsa.” Tutupnya. (Syafi’i/Maulida)

Check Also

PC NU Kota Pontianak Gadeng Pemerintah Kota Adakan Rapid Tes Geratis Untuk Santri Yang Akan Kembali Ke Pondok Pesantren Luar Provinsi

Pontianak – NU Khatulistiwa. Dalam rangka memudahkan kepulangan santri asal Pontianak yang akan kembali ke …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com