Home / Berita / PC NU Kota Pontianak Gadeng Pemerintah Kota Adakan Rapid Tes Geratis Untuk Santri Yang Akan Kembali Ke Pondok Pesantren Luar Provinsi

PC NU Kota Pontianak Gadeng Pemerintah Kota Adakan Rapid Tes Geratis Untuk Santri Yang Akan Kembali Ke Pondok Pesantren Luar Provinsi

Pontianak – NU Khatulistiwa. Dalam rangka memudahkan kepulangan santri asal Pontianak yang akan kembali ke pondok pesantren di luar Kalimantan Barat karena sudah memasuki tahun ajaran baru, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pontianak bersama Pemerintah Kota melakukan rapid tes gratis untuk santri di halaman kantor Cabang NU Pontianak, mengingat biaya rapid tes tidak murah. (27/6/2020)

Suryadi ketua satgas NU Peduli Kota Pontianak menyampaikan sampai hari jum’at (26/06) sudah melakukan kegiatan rapid tes 7 kali bagi para santri yang akan kembali ke pondok pesantren dipulau Jawa dengan jumlah 300 an santri yang sudah melakukan rapid tes.

“Alhamdulillah rapid tes oleh Pemerintah kota pontianak melalui Nahdlatul Ulama Pontianak ini dapat meringankan beban orang tua santri yang akan mengembalikan anak anak nya kepondok pesantren yang di pulau jawa”

“Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu syarat keberangkatan baik yang menggunakan pesawat atau kapal laut mensyaratkan penumpang harus melaksanakan rapid tes terlebih dahulu dan kalau mandiri biaya cukup mahal” imbuhnya.

Suryadi yang juga pengurus wilayah Ansor Kalimantan Barat ini menambahkan jumlah santri yang akan kembali menurut data yang kami terima khusus kota pontianak kurang lebih 1500 an santri.

H. Faruki ketua PCNU Kota Pontianak menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Walikota dan Wakil Walikota Pontianak yang sudah perhatian dengan santri santri yang akan kembali kepulau Jawa menuntut ilmu. Ia berharap perhatian ini terus menerus dilakukan karena bagaimana pun anak anak santri di pontianak ini bagian generasi daerah yang kedepan diharapkan bisa memberikan kontribusi baik untuk pembangunan SDM masyarakat kota pontianak khsususnya dibidang agamanya.

“kami tentu berharap perhatian ini terus menerus dilakukan karena bagaimana pun anak anak kita di pontianak ini bagian generasi daerah yang kedepan diharapkan bisa memberikan kontribusi baik untuk pembangunan sumber daya manusia masyarakat kota pontianak khsususnya dibidang keagamaan”tuturnya.

Check Also

PMII Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi Berkolaborasi Adakan MAPABA

Pontianak . NU-Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Rayon Syekh Mahfud At-Tirmasi …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com