fbpx
Home / Uncategorized / IPNU Kubu Raya Apresiasi Kegiatan Satgas NU Peduli Covid-19 Dengan Mengawal Rapid Test Gratis Untuk Santri

IPNU Kubu Raya Apresiasi Kegiatan Satgas NU Peduli Covid-19 Dengan Mengawal Rapid Test Gratis Untuk Santri

Kubu Raya – NU Khatulistiwa. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kubu Raya, Bidang Lembaga Advokasi dan kebijakan Publik Mengapresiasi Kegiatan Satuan Tugas Nahdlatul Ulama (SATGAS NU) Kabupaten Kubu Raya, yang setiap Hari melakukan Pendataan Administrasi Calon Santri yang akan melakukan siap di Rapid Test secar Gratis. Dan yang sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan ini selalu dilakukan secara aktif oleh petugas Relawan Satgas NU yakni Rekan Muhammad Noval di Posko NU kubu Raya, Jln Arteri Supadio Gg. Wonodadi 1 kecamatan Sungai Raya. Sabtu,13/06/2020.

Saiful Bahri selaku staf Bidang Advokasi dan Kebijakan Publik IPNU kubu Raya, menanggapi,

“hal ini sangat positif dan sangat Bermanfaat, karena kegiatan ini sangat membantu dalam Mengawal para santriwan – santriwati untuk dilakukan Rapid Test Gratis sebagai syarat untuk melakukan penerbangan atau pelayaran bagi santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren tujuan masing – masing” tukasnya.

Dengan adanya Rapid Test Gratis ini sangat membantu para santri. Karena Normalnya Melakukan Rapid Test itu memerlukan biaya, Pemerintah Daerah (Pemda) yang bekerja sama dengan NU Kubu Raya secara tidak langsung membantu prekonomian wali santri/orangtua yang mempunyai anak yang mondok di pesantren luar Kubu Raya dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Bapak  Edi Suahirul selaku Ketua Koordinator Satgas NU Kubu Raya, Memberikan Support kepada Petugas Relawan NU agar tetap senantiasa semangat untuk mengawal Santriwan – santriwati untuk kembali ke pondok pesantrennya,

”Kegiatan oleh Relawan ini tidak bergaji, melainkan Suka Rela atau tepatnya Lillahi Taala sebuah pengabdian untuk Membatu santri” ujarnya.

Beliau Percaya bahwasanya “Barang siapa yang mempermudah urusan orang lain,maka Allah akan mempermudah Urusan kita”. Ini beliau kutip sebagai bekal untuk Petugas Relawan satags NU agar selalu semangat dalam mengawal Kepulangan santri dengan lancar. Dan mendapatkan Barokah dari Muassis Jamiyyah Nahdlatul Ulama serta Ridho dari Allah SWT.” harapnya.

Kegiatan pengawalan kepulangan santri tersebut, Tidak lepas juga dari Peran Pemerintah Dinas Kesehatan (DINKES) Kubu Raya, yang telah memfasilitasi Para Santri untuk melakukan Rapid Test Gratis khusus santriwan – santriwati domisili kubu Raya. sebagai syarat melakukan Penerbangan Pesawat atau Pelayaran Kapal Lawit yang akan dilakukan oleh para santri nantinya.

Ulil Abshor Ketua Umum IPNU kubu Raya, terus memantau kinerja mulia rekan – rekan IPNU yang telah semaksimal mungkin terlibat aktif dalam bagian anggota satuan tugas sebagai wujud pengabdian kader nadliyin penegak ahlusunnah waljamaah annahdliyah.

“terima kasih atas pengorbanan tenaga dan waktu rekan – rekan pengurus menjadi abdi NU tanpa pamrih semoga bernilai barokah dan tentunya bermafaat meskipun menjadi petugas lillahi taala.” tutupnya. (Syaiful Bahri/Maulida)

Check Also

Hikmah di Balik Pandemi Corona

Oleh: Dr Yusriadi, MA Pandemi corona sudah mewabah di seluruh dunia. Setiap jengkal hunian penduduk …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com