fbpx
Home / Badan Otonom / Pelajar Sungai Pinyuh Salurkan Bantuan Sembakau Menjelang Lebaran

Pelajar Sungai Pinyuh Salurkan Bantuan Sembakau Menjelang Lebaran

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Sungai Pinyuh Berikan Paket Sembako Kepada Masyarat Kurang Mampu Menjelang Lebaran Di Tengah Pandemi Covid 19, Rabu, 20/5.

Semenjak adanya pandemi virus corona di indonesia telah banyak upaya yang di lakukan pemerintah dalam melakukan tindakan penaggulangannya, seprti mengunakan masker, berkerja di rumah dan sampai pada kebijakan Social Distancing sehingga mengakibatkan perekonomian masyarakat terhambat terlebih bagi masyarakat kelas menegah kebawah.

Dengan adanya dampak tersebut telah banyak sekali di jumpai baik pemerintah, Ormas dan para dermawan serta yang lainya, berbondong bondong menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid 19.

Seperti yang telah di lakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama pada hari Rabu tanggal 20 mei 2020 telah menyalurkan bantuan sembakau terhadap masyarat yang terdampak menjelang lebaran.

Fathul Qorib selaku ketua IPNU PAC mengatakan”Bantuan ini kami salarurkan sebagai bentuk keperdulian kami pelajar NU terhadap masyarakat yang terkena dampak Virus Covid 19 terlebih menjelang lebaran ini,ungkapnya.

Fathul Qorib juga mengatakan pembagian sembakau tersebut di bagi di beberapa Desa.

“adapun sembakau tersebut di bagi di tiga titik yaitu Desa, Peniraman, Desa, Galang Dan Desa, Parit Banjar,”imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Rismatul Hasanah mengungkapkan “kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka mengharap berkah bulan Ramadhan serta muda mudahan dengan adanya bantuan tersebut dapat sedikit membantu kebutuhan bagi yang menerima,ungkapnya.

Ungkapan terimakasih juga di sampaikan Rismatul Hasanah kepada para donatur.

Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Agustina, Pengurus PC IPNU Mempawah dan kepada seluruh para kader IPNU-IPPNU PAC Sungai Pinyuh yang telah membantu dalam pengadaan bantuan ini. Semoga dapat bermanfaat bagi yang menerima dan semoga upaya kita ini bernilai ibadah” Aamiin. Jelasnya. (Eva lutfianti)

Check Also

PC NU Kota Pontianak Gadeng Pemerintah Kota Adakan Rapid Tes Geratis Untuk Santri Yang Akan Kembali Ke Pondok Pesantren Luar Provinsi

Pontianak – NU Khatulistiwa. Dalam rangka memudahkan kepulangan santri asal Pontianak yang akan kembali ke …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com