fbpx
Home / Badan Otonom / PC IPNU IPPNU Mempawah Sukses Gelar Kegiatan Ramadhan Berbagi

PC IPNU IPPNU Mempawah Sukses Gelar Kegiatan Ramadhan Berbagi

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan menyebabkan melemahnya perekonomian masyarakat hingga kini. Berbagai program bantuan baik dari pemerintah maupun pihak lainnya dilakukan. Tidak terkecuali oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Mempawah bersama Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mempawah melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dari segi ekonomi yang sebelumnya telah dilakukan pendataan siapa saja yang berhak mendapatkan sembako ini. Dengan rute Desa Kuala secapah hingga desa kampung pasir, di Kabupaten Mempawah. Jum’at. (22/05)

Kegiatan dengan tema “Ramadhan Berbagi ” ini dihadiri dan dilaksanakan langsung oleh ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah, Rekan Haris, didampingi langsung Rekanita Nursieh, selaku Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah, beserta para pengurus lainnya.

Ramadhan berbagi ini dilakukan dengan maksud dan niat agar mereka yang membutuhkan juga merasa terbantu akan paket sembako yang kami bagikan. Sebagaimana Ujaran dari Rekan Haris ” Dengan sembako yang kami bagikan ini semoga mereka yang memang sedang membutuhkan merasa terbantu dengan sembako yang kami bagikan. Meskipun tidak seberapa namun setidaknya memberi sedikit senyum bagi mereka. Dimana paket sembako ini terdiri dari 2 kg beras, sebotol marjan, 2 kg gula pasir dan beberapa pelengkap sembako lainnya” Ujar beliau.

Selain itu maksud pembagian sembako di akhir Ramadhan kali ini setidaknya meringankan mereka yang kesulitan ekonomi dapat membayar zakat fitrah seperti ujaran Rekanita Nursieh, ” Sembako- sembako yang kami bagikan tidaklah seberapa banyak. Namun dengan ini setidaknya meringankan beban mereka untuk membayar zakat fitrah mengingat pula ini bertepatan dengan hari Jum’at pada minggu terakhir bulan Ramadhan dimana waktunya kaum muslimin untuk membayar zakat fitrah “imbuh beliau.

Pelaksanaan Ramadhan berbagi ini berjalan lancar di beberapa titik di Kecamatan Mempawah Hilir dan Timur, Kabupaten Mempawah. (Nursieh)

Check Also

LAZISNU Melawi Kunjungi Kecamatan Ella Hilir untuk Membantu Para Dhuafa dan Anak Yatim yang Terdampak Banjir

MELAWI. NU Khatulistiwa. Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Melawi bekerjasama dengan Gerakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com