fbpx
Home / Badan Otonom / PW IPNU Kalbar dan Relawan Satgas NU Peduli Sinergi Cegah Penyebaran Covid 19

PW IPNU Kalbar dan Relawan Satgas NU Peduli Sinergi Cegah Penyebaran Covid 19

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) kalimantan Barat, ikut partisipasi sukseskan Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang selama kurang lebih satu pekan turun aksi peduli bersama Satuan Petugas Nahdlatul Ulama (Satgas NU) Kalbar. Ahad, (5/4) Pagi.

Sesuai Standar Operasional Prosedur, IPNU juga mengambil sikap dengan peduli cegah penyebaran virus korona dengan melakukan penyemprotan disenfektan, baik kepulangan santri asal kalbar, komplek – komplek perumahan, fasilitas umum dan pondok pesantren yang ada didaerah kalbar seperti kota pontianak,kubu raya dan mempawah.

Rekan Rahmat selaku Gubernur Pelajar IPNU Kalbar, juga turut andil turun berpartisipasi dalam menjadi bagian dari relawan Satgas NU peduli dibantu oleh kader kader terdekat yang berasal dari Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Rahmat mengatakan “saya menghimbau rekan-rekanita, untuk koordinasi dengan ketua ketua Cabang IPNU terdekat untuk merekomondasikan Kader dan kontribusinya membantu Satgas NU Kalbar serta menyambut kepulangan santri yang baru datang dari pondok pesantrennya masing – masing.” tuturnya

Kegiatan yang mulia ini sebagai wujud dari pengabdian kita menjadi bagian tenaga relawan kemanusiaan untuk membantu para santri yang notabennya dari kalangan pontren Nahdlatul Ulama. Sehingga IPNU Mengambil peran, yang siap turun ikut aksi peduli cegah Covid-19 untuk mencegah terjadinya penyebaran yang bisa menular. Baik Relawan dan santri sama – sama steril dan Jaga Jarak dengn mereka agar terhindar dari virus tersebut. Dan khusus relawan juga wajib hukumnya menjaga staminanya tetap fit dan menjaga kesehatan pribadinya sebelum menolong orang lain. tutupnya.

Ulil Abshor selaku ketua IPNU Kubu Raya, merekomendasikan kadernya yang siap turun demi kontribusi nyata terhadap penanganan penyebaran Virus Korona ini. Dan dirinya dan beberapa kader IPNU lainnya berbaur berbagi tugas, dan bekerjasama mengikuti arahan Koordinator lapangan Satuan Petugas NU Kalbar.

Adapun kegiatan ini sangat positif dan harus negatif corona khususnya kader yang menjadi relawan kemanusiaan.

“Harapnya jangan kita lupa menjaga kebugaran tubuh sendiri dengan imun yang stabil dan lebih sehat. Sehingga mempermudah jalannya penyemprotan dan pengawalan santri yang baru pulang dari Pondok Pesantren di jawa baik yang naik kapal dan pesawat kita belum pasti mereka berinteraksi dengan siapa” tutur Ulil Abshor.

“Terima kasih kepada rekan – rekan yang juga turut andil dari hari pertama hingga saat ini yang masih bertahan. Semoga ini menjadi amal ibadah kelak yang kita bawa masing – masing. Dan tetap semangat dan juga waspada, “stay at home” bagi kader yang masih khawatir agar tetap memberikan dukungan dan doa kepada kami” tutup ketua PW IPNU Kalbar.
(Mazhery/Maulida)

Check Also

Satgas Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 dan LazisNU Melawi Peduli Anak Yatim

MELAWI – NU Khatulistiwa, Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jum’at (22/05) Satgas Gugus Tugas GP …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com