fbpx
Home / Badan Otonom / Peduli Pencegahan Covid 19, Satgas NU Peduli Kalbar Kawal Kepulangan Santri

Peduli Pencegahan Covid 19, Satgas NU Peduli Kalbar Kawal Kepulangan Santri

Pontianak – NU Khatulistiwa, Satuan Petugas Nahdlatul Ulama (Satgas NU) Kalimantan Barat, gelar pengawalan kepulangan santri Kalimantan Barat yang baru pulang dari Pondok Pesantren di Pulau Jawa. Posko yang beralamatkan di Jalan Veteran Pontianak Kantor Sekretariat PWNU Kalbar. Sabtu, 4/4 Sore.

Kegiatan Satgas peduli Covid -19 (Neenten) digelar dalam bentuk Penyemprotan atau kita kenal Disenfiktan yang dilakukan untuk disemprotkan kebarang – barang bawaan baik berupa tas, coper dan kardus. Yang melalui jalur udara di Bandara Supadio Pontianak dam Jalur Air di Pelabuhan Dwikora Pontianak. Dengan rute kedatangan dari Pulau Jawa – Surabaya Jawa Timur.

Relawan Satgas NU, juga memberikan semprotan anti bakteri Hand Sanitizer untuk area tangan dan kaki guna pencegahan terjadi nya penularan. Maka perlu diarahkan kepada adik adik santri agar disosialisakan tidak menyentuh hidung, mata dan mulut. Dan perlunya Distancing (jaga arak) selama memberikan arahan, pengawalan dan pendataan kepada santriwan santriwati yang baru pulang dari pondok dijawa.

Adapun kegiatan tersebut sebelum hanya dilakukan dari pondok pesantren, tempat ibadah, tempat umum dan komplek perumahan yang dilakukan oleh team relawan satgas NU Kalbar. Dengan diantusiasi oleh ketua koordinator oleh Bapak Romawi Martin sebagai Komandan Satuan Tugas yang mendapat amanah penuh dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat. Dan dibantu oleh relawan badan otonom dan lembaga NU yang siap mengabdi.

Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Satgas NU pusat, dan dibantu oleh tenaga medis dr. Wendi disisi lain seorang akdemisi dosen dari Universitas Tanjungpura. Dan berkat kerjasama Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat yang diwakili oleh sahabat Suryadi yang menyerahkan bantuan domestik berupa Masker Kain dari Pastor Romo Hurmuni Kalimantan Barat lewat keuskupan agung dibawa naungan Indonesia Peduli dan Bersatu (IPB).

“Dan alhamdulillah, sudah lebih ratusan santriwan santriwati yang sudah terkawal dengan baik dan semoga terus diberikan semangat meskipun anggota relawan tidak sampai 20 orang” tuturnya

Suryadi menyambut baik hal tersebut dan kemudian menyalurkan bantuan kepada Bapak Romawi Martin dikantor PWNU Kalimantan Barat, Jalan Veteran Pontianak. Satgas NU juga dibantu team LPBI NU Kalbar, GP. Ansor, IPNU, PMII dan Relawan Siap Pontianak. (Ulil/maulida)

Check Also

LAZISNU Melawi Kunjungi Kecamatan Ella Hilir untuk Membantu Para Dhuafa dan Anak Yatim yang Terdampak Banjir

MELAWI. NU Khatulistiwa. Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Melawi bekerjasama dengan Gerakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com