fbpx
Home / Badan Otonom / PC PMII Sintang Ajak Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah dalam Atasi Covid 19

PC PMII Sintang Ajak Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah dalam Atasi Covid 19

SINTANG – NU Khatulistiwa., Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Sintang menyarankan kepada masyarakat untuk bersama memerangi penyebaran Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19) dengan cara bersama-sama mengikuti instruksi pemerintah. Kamis (2/4).

Wabah Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah (stay at home), jaga jarak (social distanting), dan menjalankan pola hidup sehat (healty life) ini membuat pemerintah melalui kebijakannya mengeluarkan instruksi kepada masyarakat untuk dipatuhi.

Ketua PMII Sintang, Anas Mas’ud meminta kepada semua lapisan masyarakat agar mematuhi aturan yang dibuat oleh pemerintah, baik Daerah maupun Pusat, agar dapat memutuskan rantai penyebaran Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19).

“Kami meminta kepada semua lapisan masyarakat agar patuhi himbauan pemerintah untuk di rumah saja, kecuali kegiatan yang mendesak,” pintanya.

Selain itu, Anas Mas’ud juga meminta masyarakat agar tetap berhati-hati dan tidak mendiskredit dan diskriminasikan masyarakat yang terkena Covid-19, dikarenakan wabah tersebut menurutnya bukan aib.

“wabah Covid-19 ini adalah wabah serius untuk kita bersama lawan dan perangi sebab sudah banyak merugikan kita semua, baik secara ekonomi, kesehatan, dan juga keselamatan kita,” kata Anas.

Berdasarkan data sementara, yakni per 1 April 2020, jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19 di Sintang, Nol (0) berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Nol (0) yang berstatus positif, serta dua ratus sembilan puluh tujuh (297) Orang Dalam Pemantauan (ODP). (red)

Check Also

LAZISNU Melawi Kunjungi Kecamatan Ella Hilir untuk Membantu Para Dhuafa dan Anak Yatim yang Terdampak Banjir

MELAWI. NU Khatulistiwa. Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Melawi bekerjasama dengan Gerakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com