fbpx
Home / Badan Otonom / PC PERGUNU Pontianak Ajak Guru-guru Hidupkan PERGUNU

PC PERGUNU Pontianak Ajak Guru-guru Hidupkan PERGUNU

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Terbatasnya ruang dan tempat seperti kondisi saat ini tidak membatasi gerak PC Pergunu Kota Pontianak untuk menyampaikan amanah Pergunu Pusat sebagai hasil Rakernas IV Pergunu di Pacet, Mojokerto Jawa Timur.

Lewat berbagai media di dunia maya, Pimpinan Cabang Pergunu Kota Pontianak Sholihin H.Z. menginformasikan amanat Rakernas diantaranya pembentukan PAC-PAC dan pendataan anggota Pergunu. “Lewat blog Pergunu Kota dan media jejaring sosial, kami giat menginformasikan apa yang harus kita priritaskan saat ini, dan langkah pertama yang dilakukan adalah mendata atau merekrut anggota Pergunu. Dan ini kami yakin akan berjalan lancar mengingat telah ada sekolah atau madrasah  di bawah binaan NU seperti MTs al-Maarif, MTs ASWAJA, SMP Maarif dan lain-lain. Guru-guru yang mengajar di lembaga pendidikan NU ya pasti NU, selanjutnya bisa bergabung juga guru-guru yang berafiliasi dengan amalan nahdliyyah meskipun berada di sekolah bukan naungan NU”, ini tentu dalam rangka menghidupkan Pergunu sebagai organisasi dakwah dan sosial keagamaan”, ujar Sholihin, Ketua PC Pergunu Kota Pontianak.

Usaha pendataan ini tentu sejalan dengan amanat PP Pergunu untuk mendata guru-guru agar tergabung dalam Simas Pergunu. “Lewat NU Khatulistiwa ini juga kami mengharapkan kawan-kawan guru NU untuk mendata dirinya masing-masing lewat Simas Pergunu atau akses di  anggota.pergunu.or.id (red)

Check Also

LAZISNU Melawi Kunjungi Kecamatan Ella Hilir untuk Membantu Para Dhuafa dan Anak Yatim yang Terdampak Banjir

MELAWI. NU Khatulistiwa. Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Melawi bekerjasama dengan Gerakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com