fbpx
Home / Badan Otonom / Antisipasi Covid-19 PC. IPNU – IPPNU Kabupaten Mempawah Gelar Aksi Penyemprotan Desinfektan

Antisipasi Covid-19 PC. IPNU – IPPNU Kabupaten Mempawah Gelar Aksi Penyemprotan Desinfektan

Mempawah – NU Khatulistiwa, Wabah Covid-19 masih menjadi pandemi hingga saat ini. Social Distancing dan Physical Distancing bahkan Lockdon Wilayah dibeberapa tempat di Indonesia telah diberlakukan sejak wabah mematikan ini sampai di Negara tercinta ini. Maka selain hal tersebut, Rekan dan Rekanita Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama bersama Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah melakukan Penyemprotan desinfektan dibeberapa titik di Kabupaten Mempawah sebagaimana yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dibeberapa titik di Indonesia.

Meskipun tidak ada kabar tentang adanya positif corona hanya beberapa orang dalam status ODP (Orang Dalam Pengawasan ) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) . Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengegahan terhadap Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Dua titik yang menjadi lokasi penyemprotan yakni lingkubgan Yayasan Madrasah Amalia Hisyami beserta warga dan Lingkungan Madrasah Tsanawiyah Ar Rasyid Desa Antibar. Kedua lokasi tersebut berada di Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah. Minggu. (05/04)

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah, Rekan Haris terjun langsung ke lapangan dibantu beberapa anggota pengurus menyemprotkan desinfektan yang dibuat sendiri sesuai anjuran Dinas Kesehatatan mengingat Desinfektan yang ikut langka dalam siatuasi pandemi saat ini.

Rekanita Nursieh selaku ketua PC IPPNU Kabupaten Mempawah , juga ikut hadir dalam kegiatan penyemprotan ini beserta dengan beberapa anggota Pengurus Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama maupun Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah.
Meskipun penyemprotan ini tidak dalam skala besar namun setidaknya juga membantu menyebarkan desinfektan ke lokasi yang tidak dijangkau oleh Dinas Kesehatan sebagaimana penuturan Rekan Haris.

“Penyemprotan ini memang tidak dalam jumlah skala besar, namun setidaknya ini bentuk antisipasi kecil untuk mencegah kemungkinan Covid-19 didaerah yang belum dijangkau oleh Dinas Kesehatan” tuturnya.

Penyemprotan desinfektan ini disambut baik oleh warga masyarakat dikedua lokasi tersebut. Sehingga penyemprotan tidak banyak mendapatkan kendala. (Nursieh/Maulida).

Check Also

Satgas Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid-19 dan LazisNU Melawi Peduli Anak Yatim

MELAWI – NU Khatulistiwa, Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jum’at (22/05) Satgas Gugus Tugas GP …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com