fbpx
Home / Badan Otonom / Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ketua PC PMII SIngkawang Himbau Kader Untuk Tetap Dirumah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ketua PC PMII SIngkawang Himbau Kader Untuk Tetap Dirumah

SINGKAWANG – NU Khatulistiwa, Jumlah kasus virus Corona (COVID-19) terus meningkat di Indonesia. Di Kota Singkawang, terpantau pada Kamis (26/3/) dalam peta persebaran COVID-19 milik Media Center, sebanyak 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi 2 Pasien Positif Covid-19, 4 Pasien menunggu hasil dan 4 Pasien Negatif. Sebanyak 121 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk mengendalikan penyebarannya, termasuk melakukan penutupan sekolah, universitas, hingga pembatalan acara-acara penting.

Menyikapi hal ini, Ketua PC PMII Kota Singkawang Sahabat Tri Handayani, menghimbau Kader untuk selalu dirumah dan melakukan diskusi online saja jika diperlulan.

Sahabat Tri handayani juga mengajak masyarakat dan OKP yang ada di Kota Singkawang untuk selalu mendukung penuh Program Pemerintah dengan cara tetap dirumah dan tidak mengadakan acara yang mengundang orang ramai.

Dengan begitu kita sebagai elemen masyarakat bisa membantu program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus yang berbahaya ini.

Apa yang dilakukan pemerintah kota singkawang pada hari kamis tanggal 26 Maret 2020 kemarin merupakan upaya yang sangat luar biasa kolaborasi pemerintah dengan masyarakat turun langsng untuk mencegah penyebaran virus ini dan kami berharap juga pemerintah kota singkawang tidak hanya fokus pada pusat kota untuk penyebaran ini di perkampungan yang selalu ditempati orang ramai juga bisa di semprot dengan pencegah virus tersebut seperti tempat-tempat pendidikan dan tempat-tempat ibadah yang ada di luar pusat kota.

“Jangan merasa kebal, dan jangan bebal dengan Covid-19 ini. Kalau tidak bisa membantu Negara, cukup ikuti himbauan dan aturan pemerintah, tetap berada pada Pola Hidup Sehat, dan Berdoa merupakan hal yang paling utama”, pesannya saat melakukan diskusi Online (27/03) (Andika).

Check Also

LAZISNU Melawi Kunjungi Kecamatan Ella Hilir untuk Membantu Para Dhuafa dan Anak Yatim yang Terdampak Banjir

MELAWI. NU Khatulistiwa. Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Melawi bekerjasama dengan Gerakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com