fbpx
Home / Berita / Warga Timpuk Berharap NU Perjuangkan Pembangunan

Warga Timpuk Berharap NU Perjuangkan Pembangunan

SEKADAU – NU Khatulistiwa, Dalam rangka penguatan organisasi Ketua PCNU Kabupaten .Sekadau Tohidin,S.IP silaturahmi mengunjungi pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Timpuk Kabupaten Sekadau, Jumat, 7/2

Dalam kunjunganya Tohidin Selaku ketua PCNU Kab.Sekadau membawa ketua-ketua Badan Otonom Nahdlatul Ulama diantaranya Pagar Nusa,IPNU dan Ansor untuk mendengarkan harapan masyarkat terkait keluhan masyarakat.

Karena Menurut Tohidin, NU tidak hanya mengurusi tentang Majlis Ta’lim atau keagamaan saja melainkan NU Sebagai Jami’yah pada awal didirikanya oleh KH.Hasyim Asyari juga untuk mengurus pendidikan,ekonomi dan sosial.

Dalam kunjunganya tersebut Tohidin disambut baik Tokoh Masyarakat Desa Timpuk Bapak Tumijan, “Selamt datang Kiyai Tohidin, Terimakasih atas kunjungan ini kami merasa senang dan bangga dapat dikunjungi oleh rombongan dari PCNU Kab.Sekadau.

Dalam kunjungan tersebut Tohidin juga dimintai untuk mengisi pengajian rutinan malam Jumat kepada warga Timpuk .

Dalam pengajiannya Tohidin membahas tentang kepemimpinan mejelang satu Abad Kebangkitan Nahdlatul Ulama. “Nahdlatul Ulama merupakan organisasi besar yang didirikan Nahdlatul Ulama salahsatunya untuk mengembangkan kemandirian Umat”.

Tohidin mengingatkan kepada seluruh kader NU bahwa tantangan ke depan semakin berat, bahkan lebih berat dibandingkan perjuangan yang dilakukan pendiri NU dan kiai. Prinsip pendiri NU menghormati para pendahulu harus terus dipertahankan.

Setelah acara inti pengajian selesai dilakukan diskusi akrab santai antara pengurus cabang bersama pengurus ranting Nahdlatul Ulama Timpuk .

Tumijan berharap “PCNU secara rutin bisa hadir untuk mengisi pengajian dan mengunjungi warga di Timpuk, harapan besar dari warga juga PCNU dapat memperjuangakn pembangunan terhadap pihak terkait” ujar Tumijan.

Ia mengatakan 90% lebih Muslim disini adalah warga NU. (Adi)

Check Also

LAZISNU Melawi Kunjungi Kecamatan Ella Hilir untuk Membantu Para Dhuafa dan Anak Yatim yang Terdampak Banjir

MELAWI. NU Khatulistiwa. Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Melawi bekerjasama dengan Gerakan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com