fbpx
Home / Badan Otonom / Pelantikan dan Rakorwil Pergunu Kalimantan Barat Berjalan Sukses

Pelantikan dan Rakorwil Pergunu Kalimantan Barat Berjalan Sukses

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Bertempat di Hotel 95 Jalan Imam Bonjol Pontianak, berlangsung Pelantikan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kalimantan Barat untuk masa khidmat 2019-2024. Kegiatan yang berlangsung tanggal 8-9 Februari 2020 ini dirangkaikan juga dengan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Training of Trainer (ToT) bagi Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Pergunu se-Kalimantan Barat.


Acara pelantikan yang dihadiri oleh Pjw Asisten I Gubernur Bp Mujiono, Pimpinan Pusat Pergunu, PW NU dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan ini diawali dengan pembacaan kalam Ilahi dan sholawat badar, selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars NU dan Mars Pergunu.


Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Sholihin H. Z., M. Pd. I bahwa rakorwil kali ini merupakan rakorwil yang pertama sejak berdirinya dan merupakan satu kebanggaan karena seluruh pimpinan cabang yakni 14 kabupaten/kota hadir di hotel 95 ini. “Merupakan satu kebanggaan bagi kita semua bahwa seluruh PC hadir kali ini dan bahkan ada PC yang mengirimkan utusan lebih dari ketentuan yang ditetapkan, namun kami memandang bahwa PC yang banyak mengirimkan utusannya sebagai tanda begitu besarnya ingin memajukan Pergunu di masa yang akan datang”, demikian ungkap ketua panitia yang juga merupakan ketua PC Kota Pontianak.


Pembacaan naskah pelantikan dipimpin oleh Ahmad Zuhri, M. I. Kom mewakili Ketua Umum PP Pergunu Prof. DR. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA yang pada hari yang sama memberikan materi tabligh akbar di Bali. Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan yang dibacakan oleh Suhardi, M. Pd. I selaku Koordinator Pergunu untuk Zona Kalimantan.


Malam harinya berlanjut pada kegiatan ToT untuk Pengurus Wilayah yang dilantik dan PC se-Kalimantan Barat.


Selanjutnya dari rakorwil yang diadakan sejumlah keputusan disepakati berdasarkan masukan dan saran serta usulan pimpinan cabang Pergunu se-Kalimantan Barat sebagai bahan relomendasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan akan dibawa saat pelaksanaan rakernas yang akan datang ** (Shol HZ)

Check Also

UNU Kalbar dan Ponpes Raudlatul Ulum Meranti Tandatangani Kerjasama

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa, Penandatanganan nota kesepahaman (PNK) Pimpinan Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Islam …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com