fbpx
Home / Badan Otonom / IPNU Kubu Raya Gelar Refleksi Harlah ke-66 dengan Pembacaan Sholawat Nariyah

IPNU Kubu Raya Gelar Refleksi Harlah ke-66 dengan Pembacaan Sholawat Nariyah

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kubu Raya ,Gelar Refleksi Harlah dan Pembacaan Sholawat Nariyah di Sekretariat Bersama PCNU Kubu Raya Jl. Arteri Supadio Samping Gg. Wonodadi I Ayani II Sungai Raya. Senin (24/2) Malam.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bang Edi Suhairul. S.Pd.I yang akrab dipanggil Bang Edi Jenggot selaku Sekretaris PCNU Kubu Raya. Dan juga Rekan Ulil Abshor selaku Nahkoda Ketua IPNU Kubu Raya Periode 2020 – 2022.

Acara dibuka oleh pembawa acara oleh Rekan Abdurrohman selaku Ketua III IPNU Kubu Raya Bidang Keagamaan dengan membaca kan Susunan Rangkaian Acara. Adapun susunannya dimulai dengan pembukaan, sambutan ketua IPNU, Pembacaan Sholawat Nariyah, dan Wejangan Senior serta Pembacaan Doa.

Ulil Abshor selaku Ketua IPNU Kubu Raya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tepat di hari lahir IPNU yang kini telah menginjak usia 66 tahun. Dan secara hitungan hijriah umur 67 tahun. Tepat 24 Februari 1954 – 24 Februari 2020 kini sudah berusia genap. Dan IPNU Kubu Raya masih menata Program kedepan lebih baik dan bisa bersinergi dengan pihak sebagai sahabat fanding.

“Ia berharap acara perdana ini yang meski sederhana semoga bisa membawa berkah, dan semangat berproses untuk pengurus yang baru ini akan dilantik pada bulan Maret mendatang “.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nariyah dan Doa dipimpin oleh Rekan Ustadz Muhammad Nofal, selaku Ketua Departemen Media Dakwah Informasi dan Komunikasi. Kemudian MC mempersilahkan Bang Edi Suhairul untuk memberikan wejengan tentang Organisasi IPNU dan tantangannya kedepannya. lanjutnya

Edi Suhairul dalam wejengannya selaku senior sekaligus pembina IPNU memberikan pencerahan kepada pengurus IPNU Kubu dalam acara Harlah IPNU yang ke 66 dengan tema “Harmoni Pelajar Indonesia Satu Dalam Karya”. Ia menyampaikan bahwa dirinya sangat apresiasi kepada para kader, karena sekarang memang IPNU sebagai Banom yang sangat banyak bergerak di organisasi.

Berbeda dari zaman dahulu yamg hanya anggotanya dari mahasiswa dan sulit untuk mencari kader.

Ia juga berpesan agar kader IPNU Kubu Raya kedepannya lebih fokus berusaha untuk menjadikan diri sendiri sebagai pelajar yang mandiri tanpa harus selalu berkaitan dengan orangtua. Dengan proses ini lebih bertujuan untuk keluarga Nahdliyin supaya mandiri serta memprogram kan dan mengajak para kader untuk membuat kegiatan kegiatan seperti “Pelajar Anti Narkoba” dengan terwujudnya generasi pelajar yang sehat akal pikiran serta mempunyai ide pemikiran yang bagus.

Dan untuk mencetak generasi yang cemerlang dalam berfikiran sehat. Maka pelajar perlu membentuk sejarah yang baik kedepannya. Dan Pesannya kepada Ketua dan Jajarannya agar PC IPNU Kubu Raya dibawah Kepemimpinan Rekan Ulil Abshor bisa lebih baik kedepannya. Sehingga bisa menunaikan sebuah rasa kemajuan bagi Kubu Raya serta untuk mencetak dan membimbing generasi yang bermutu demi masa depan Kader Nahdlatul Ulama. (Muhajir)

Check Also

“Ayo Menanam” Dalam Hadapi Krisis Corona

Oleh: Dr.Yusriadi, MA Ketua PW ISNU Kalbar Sore itu di akhir Maret 2020, di Group …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com