fbpx
Home / Badan Otonom / IPNU dan IPPNU Mulai Kembangkan Komisariat

IPNU dan IPPNU Mulai Kembangkan Komisariat

Mempawah – Nu Khaulistiwa, Kaderisasi merupakan hal utama yang sangat penting dalam IPNU-IPPNU. Dengan kaderisasi organisasi yang bergerak di pemuda khususnya pelajar dalam tingkatannya. Sehingga banom Nadhlatul Ulama ini dapat masuk ke berbagai lapisan masyarakat. Sebagaimana pelantikan Pimpinan Komisariat SMA Ummul Quro Desa Sungai Purun Kecil, Kabupaten Mempawah yang bertepatan dengan Harlah Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Sungai Pinyuh yang ke -1 tahun. Minggu (02/02)

Yayasan Riyadhul Ulum Sungai Pinyuh menjadi saksi sumpah pelantikan pengurus Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMA Islam Ummul Quro, Desa Purun Kecil. Yang disaksikan langsung oleh ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah, Kamaluddin, Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama Kecamatan Sungai Pinyuh, Muhammad Sulhan, Ketua Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor, Khairul Anwar, Kepala Sekolah SMA Islam Ummul Quro, Abdul Mukti, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (Ipnu), Rekan Haris didampingi rekanita Nursieh selaku ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah beserta jajaran, Ketua Pimpinan Anak Cabang Ipnu Kecamatan Sungai Pinyuh, Rekan Fathul Qorib dan Ketua PAC Ippnu Rekanita Rismatul Hasanah beserta jajarannya. Juga banom-banom NU lainnya.

Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Sungai Pinyuh setahun lalu telah menyelenggarakan harlahnya yang ke- 1 tahun. Dimana harlah kali ini Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Sungai Pinyuh dirangkai dengan pelantikan Pimpinan Komisariat Ipnu-Ippnu SMA Islam Ummul Quro.

Pembentukan Komisariat Ini tidak terlepas dari kerja keras Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Sungai Pinyuh sehingga dapat membentuk Pimpinan Komisariat tingkat sekolah/pesantren. Didukung pula oleh keinginan Kepala Yayasan Ummul Quro untuk memasukkan Nahdlatul Ulama kedalam sekolah.

“saya sangat mendukung jika komisariat-komisariat IPNU-IPPNU di bentuk di sekolah sekolah” Ungkap Abdul Mukti selaku kepala yayasan Ummul Quro.

Kegiatan berjalan lancar tidak ada kendala apapun yang ditutup dengan do’a dan pemotongan kue bertuliskan HARLAH KE-1 Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Memawah. (Nursieh/Maulida)

Check Also

PC IPNU Kubu Raya Gelar RapatPemantapan Jelang Pelantikan

KUBU RAYA – NU Khatulisiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Kubu …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com