fbpx
Home / Ngaji / Inilah Informasi Sesungguhnya Soal Prediksi Virus Corona yang Diungkapkan Habib Abu Bakar al-Masyhur

Inilah Informasi Sesungguhnya Soal Prediksi Virus Corona yang Diungkapkan Habib Abu Bakar al-Masyhur

Oleh: Buhori

Aktivis NU Kalbar

Akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan kemunculan virus Corona/Korona yang menyerang jutaan penduduk Wuhan China. Tapi ini Korona yg virus lho ya, bukan KORONA yang singkatan dari Komunitas RONdo mAntapp😄😜

Seiring penyeberan virus mematikan itu, di dunia Maya, banyak berseliweran informasi-informasi yang tidak jelas juntrungannya. Banyak para netizen, sebagai penghuni dunia Maya yang asal like and share saja, tanpa mau melakukan klarifikasi, cek & ricek. Akhirnya terjadilah hoax berjamaah.

Salah satu informasi yang kurang valid adalah seperti yg disampikan sang “ngustad” dalam video pada Chanel ini https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=115575873231155&id=1661489370738238
“Penulis buku الأسس والمنطلقات Habib Abu Bakar bin Ali bin Abi Bakar Al-Masyhur dengan ‘kewaliannya” telah memprediksi kemunculan virus Corona”..

Woow…Amazing sekali ya kedengarannya, weruh sak durungi winarah (tahu sebelum terjadi)

Eiits, …tapi tunggu dulu, apakah seperti itu yang sebenarnya terjadi ??
Benarkah buku berbahasa Arab itu berisi prediksi peristiwa yg belum terjadi??

Oke, kita lihat, mari kita “kuliti” satu persatu.

Pertama, kapan buku itu pertama kali ditulis dan diterbitkan ??

Dalam dokumen yang saya temukan, cetakan pertama dari buku yang terdiri dari dua juz ini terbit pada tahun 2010 M/1431 H, dan ini yang perlu digaris bawahi ; dalam cetakan pertama “belum termuat pembahasan kemunculan virus Corona, “. Ingat ya betul-betul…”BELUM ADA”. Silahkan dicek, baik pada jilid pertama atau ke dua.

Kapan ulasan itu muncul ?
Pembahasan kemunculan wabah Corona yang dikaitkan sebagai salah satu tanda kiamat kecil baru termuat pada cetakan ke tiga, terbitan tahun 2015.

Kedua, kapan pertama kali terjadinya kasus penyebaran virus Corona ?
Dalam catatan “mbak” wikipedia, kasus Corona pernah terjadi beberapa kali pada rentang tahun yang berbeda, walaupun dengan varian yang berbeda pula. Bahkan pada tahun 2012, wabah ini pernah menjangkiti wilayah Middle East (Timur Tengah) dan “membunuh” ratusan orang.

Lengkapnya lihat di sini ni https://id.m.wikipedia.org/wiki/SARS-CoV

Dengan demikian, kemunculan virus Corona lebih dulu dibandingkan dengan penulisan buku tersebut. Sehingga, uraian dalam buku itu bukanlah prediksi, bukan pula berdasarkan pada wangsit, atau Ilham, atau apalah istilah lainnya yang menunjukkan kesaktian dan kewalian, akan tetapi berdasarkan fakta empiris, peristiwa yang pernah terjadi sebelumnya.
Dan konon, hal ini juga sudah pernah dikonfirmasi langsung pada sang habib, penulis buku.

Besar kemungkinan, hal itu ditulis berdasarkan sebaran si Corona yang menyerang wilayah timur tengah pada tahun sebelumnya.

So..para wargaNet, yang banyak bersemayam di dunianya mbak Maya, teliti dulu sebelum membeli😄, saring, sebelum sharing, jangan mudah percaya dengan riwayat-riwayat dari sanad yang tidak jelas, karna banyak berita dho’if bahkan maudhu’ yang berseliweran di dekat kita.

Bagi yang mau “ngustad”, ceramah dan neyampe’in informasi ke publik, bagusnya ngopi-ngopi dulu, duduk santai sambil ngudud. Pikir-pikir dulu rentetan materi yang mau disampaikan, valid tidaknya, sehingga dapat terhindar dari kebohongan publik😭😯

Informasi tambahan:
Link kitab, cetakan pertama
http://www.mediafire.com/…/%25D8%25A7%25D9%2584%25D8%2…/file

Cetakan ketiga

Check Also

PC IPNU Kubu Raya Gelar RapatPemantapan Jelang Pelantikan

KUBU RAYA – NU Khatulisiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Kubu …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com