fbpx
Home / Badan Otonom / PW GP Ansor Kalbar Gelar Raker Tim Instruktur

PW GP Ansor Kalbar Gelar Raker Tim Instruktur

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor);Kalimantan Barat melaksanakan silaturrahmi sekaligus Rapat Kerja Tim Instruktur Ansor dan Pelatih Banser, Minggu 26 Januari 2020 di Pesantren Al Mujtahid Pontianak Utara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kader yg sudah lulus mengikuti latihan Intruktur (LI 1) dan Kursus Pelatiah (SUSPELAT 1). (28/1/2019)

Dalam sambutannya,  Rajuini ( Ketua PW GP Ansor Kalbar) mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat kembali jalinan silaturrahmi para tim intruktur dan pelatih dan untuk mengupgred kembali materi materi intruktur dan kepelatihan yang nantinya akan disampaikan kepada para calon angota ansor banser di Kalimantan barat.

” acara ini dilaksanakan ya untuk memperkuat kembali jalinan silaturrahmi para tim intruktur dan pelatih dan untuk mengupgred kembali materi materi intruktur dan kepelatihan yang nantinya akan disampaikan kepada para calon angota ansor banser di Kalimantan barat” tuturnya

Ajun ( Sapaa akrabnya ) menambahkan bahwa periode kepemimpinan ketua PW Ansor Kalbar sebelumnya yakni sahabat M.Nurdin, itu merupakan awal kebangkitan Kaderisasi Ansor Banser dikalimantan barat,  sehingga periode PW Ansor hari ini kami berkomitmen akan terus melanjutkan semangat kaderisasi  disemua tingkatan struktural GP Ansor di Kalimantan barat.

Anggota DPRD Kab Mempawah ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dibagi menjadi dua kelompok yakni Tim Intruktur dan Tim Pelatih dimana dalam masing – masing kelompok diharapkan ada rumusan rumasan baru untuk perbaikan kaderisasi,  baik di ansor atau pun banser di Kalimantan barat sehingga target kami di pimpinan wilayah membentuk minimal 70 %  pengurus anak kecamatan se Kalimantan Barat.

Tohidin ( Kasatkorwil Banser Kalbar) menyampaikan khususnya kepada para pelatih Banser agar senantiasa memperkuat kembali pemahammnya yang sudah pernah didapatkan dalam kursus kepalatihan. dalam forum ini saya menegaskan kembali kepada para pelatih dan kasatkorcab yang hadir bahwa banser itu garis komandonya jelas dan tetap satu komando dalam situasi dan kondisi apapun sehingga penting disampaikan kepada setiap diklat calon banser dan ingatkan kembali kepada semua anggota banser disemua tingkatannya bahwa hari ini yang pegang komando tertinggi tingkat wilayah kalbar adalah ketua PW GP Ansor Kalbar sahabat Rajuini, ditingkat kab/kota yaitu ketua PC GP Ansor nya begitu seterusnya hingga ditingkat kepengurusan paling bawah. (Suryad9/Maulida)

Check Also

PC IPNU Kubu Raya Gelar RapatPemantapan Jelang Pelantikan

KUBU RAYA – NU Khatulisiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Kubu …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com