fbpx
Home / Badan Otonom / PC IPNU IPPNU Landak Resmi DIlantik

PC IPNU IPPNU Landak Resmi DIlantik

LANDAK – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  Kabupaten Landak akhirnya mengadakan Pelantikan serentak yang terdiri atas  Pimpinan Cabang,  Pimpinan Anak Cabang dan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) serta  Ikatan Pelajar Perempuan Nahdhatul Ulama (IPPNU) yang berada di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Pelantikan serentak Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PC IPNU) Pimpinan Cabang Pelajar Putri Nahdatul Ulama (PC IPPNU) Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Ngabang, Komisariat SMAN 1 Ngabang, SMAN 2 Ngabang, SMA Takhasus, SMP Takhasus  ini di gelar di Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang Kabupaten Landak, (27/01/2019).

Dalam sesi sambutan Ketua Pimpinan Wilayah IPNU kalimantan barat, Rekan Rahmat, S.E. Menyampaikan betapa pentingnya peran IPNU dan IPPNU untuk Nahdatul ulama kedepanya.

“IPNU dan IPPNU adalah aset Nahdhatul Ulama, Maka sangat penting sekali untuk terbentuknya IPNU dan IPPNU guna memperkuat NU khususnya di kabupaten Ngabang ini”. Tuturnya.  Dia juga menyampaikan  tentang pentingnya kekompakan sebuah kepengurusan organisasi lebih-lebih organisasi milik banom NU.

“Kader IPNU dan IPPNU harus bisa menempatkan diri antara masalah pribadi dan masalah organisasi, jangan sampai masalah pribadi di bawa-bawa kepada kepengurusan IPNU dan IPPNU Karena masalah pribadi untuk kepentingan sendiri sedangkan masalah organisasi untuk kebaikan bersama, maka sangat penting Sekali Rekan Rekanita untuk selalu mendiskusikan terkait masalah-masalah organisasi untuk kemajuan IPNU dan IPPNU di kabupaten Landak ini”. Tuturnya lebih lanjut.

Tidak kalah pentingnya Ketua PC Nahdhatul Ulama KH. Fauzi menyampaikan dalam sesi sambutan bahwa dirinya sangat mengapresiasi sekali atas banom NU khususnya IPNU dan IPPNU bisa terbentuk dari PC, PAC Ngabang sampai kepada 4 komisariat yang akan dilantik.

“saya sangat bangga dan mengapresiasi sekali atas terbentuknya IPNU dan IPPNU sampai kepada komisariat, namun itu tidak akan berhenti disitu saja, adek-adek harus bisa membawa IPNU dan IPPNU jaya di kabupaten Ngabang ini”. Tuturnya

Lebih lanjut beliau menyampaikan akan pentingnya sebuah akhlah kepada guru dan senantiasa menghormatinya walaupun bagaimana pun keadaannya.

“ingat untuk adek-adek sekalian jaga akhlaknya kepada guru-guru kalian, hormati mereka bagaimana pun keadaanya, karena dengan demikian isyaallah adek-adek akan menjadi orang berguna bagi agama dan bangsa”tuturnya lebih lanjut.

Acara pun di tutup dengan pembacaan doa yang di bacakan oleh K.H Lukman Qosim, sebelum dibacakannya doa beliau menyampaikan akan sebuah rasa ikhlas disetiap langkah dan gerak Kader IPNU dan IPPNU.

“pesan saya kepada adek-adek sekalian jadikan setiap langkah Adek-adek itu sebagai ibadah, yaitu dengan cara rasa ikhlas di hadirkan disetiap berkhitmat di Organisasi IPNU dan IPPNU”. Tuturnya. (Nasrul Syafi’i/maulida)

Check Also

PC IPNU Kubu Raya Gelar RapatPemantapan Jelang Pelantikan

KUBU RAYA – NU Khatulisiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Kubu …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com