Home / Badan Otonom / PC PMII Ketapang SUkses Gelar Konfercab Ke-XI

PC PMII Ketapang SUkses Gelar Konfercab Ke-XI

KETAPANG – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Ketapang, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XI, di Hotel Patra Ista, Minggu (29/12/2019) Pagi.

Konfercab merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkatan PMII Cabang, untuk pemilihan ketua umum baru untuk periode selanjutnya.

Konfercab ke-XI PMII Cabang Ketapang dibuka langsung oleh ketua Tahfiziyah NU Ketapang (Drs. H. Satuki Huddin M.Si, dihadiri puluhan alumni PMII di Ketapang dan kader PMII dari seluruh komisariat dan segenap para OKP dan ORMAS.

Para alumni yang hadir pada pembukaan Konfercab, diantaranya, beberapa mantan ketua cabang, Komisioner Bawaslu dan KPU Kabupaten Ketapang,

Ketua Panitia Konfercab ke-XI Dediansyah, menyampaikan terimakasih atas terlaksananya Konfercab PMII Cabang Ketapang yang dipusatkan di Hotel Patra Ista.

“Ini berkat kerjasama dari seluruh sahabat-sahabat panitia, dan bantuan dari para pengurus serta bantuan dari para alumni baik, berupa materi maupun masukan yang konstruktif,”ujar Dediansyah.

Sementara itu, Ketua Umum PMII Cabang Ketapang sahabat khairudin berharap, Konfercab ke-XI ini menjadi momentum kebangkitan dan saling merangkul untuk membersarkan PMII di Ketapang ke depan.

“Harus ada nilai yang terkandung dalam musyawarah ini, dalam tradisi PMII kalau bisa dibicarakan kenapa harus kita ributkan,”ujar Khairudin.

Khairudin menambahkan, tentu banyak salah dalam berucap maupun bertingkah selama satu tahun kepengurusannya, sehingga Ia mewakili seluruh pengurus cabang meminta maaf kepada seluruh kader dan alumni.

Tidak ada yang sempurna. Atas segala kekurangan di masa kepengurusan saya, saya memohon maaf. Insyaallah kekurangan ini akan disempurnakan oleh pengurus selanjutnya,”ucap Khairudin.

“Kita akan tetap bersama-sama menjaga dan mengawal agar PMII ke depan, agar tetap jaya dan eksis di Kab. Ketapang ini,”sambungnya.

Kemudian Ketua satu Bidang Kaderisasi PKC PMII Kalbar sahabat Farianto, Mengapresiasi kepengurusan sahabat Khairudin periode 2018-2019

“Saya apresiasi yang sebesar2nya kepada kepengurusan sahabat khairudin, karna sudah banyak yang telah di buat oleh sahabat khairudin untuk memajukan PMII, salah satunya yang paling menonjol adalah, sahabat khairudin mampu mengaktifkan komisariat yang sudah fakum, dan bahkan bisa menambah satu komisariat lagi, yaitu komisariat poltek ketapang ujarnya

Kemudian sahabat mustaan S.Pd, M,Pd selaku Sekjen IKA PMII Ketapang dalam sambutan nya, ke depan PMII harus selalu bisa mempersembahkan yang terbaik, buat kegiatan-kegiatan yang bisa mengembangkan potensi kader dan yang bisa memunculkan ide2 kreatif dari kader. karena PMII didirikan untuk terus berbuat yang terbaik.

“Kalau tidak bisa memberikan manfaat untuk seluruh orang, berhentilah ber-PMII, karena itulah jantung PMII. Harus selalu berpikir dan bergerak,”ujarnya.

Drs. H. SATUKI Hudin M.Si selaku Ketua Tahfiziyah NU Ketapang menambahkan. Apa yang sudah di buat oleh kepengurusan shabat khairudin sudah sewajarnya kita apresiasi terlibih dahulu,
Siapapun yang terpilih nantinya, harus bisa berbuat lebih untuk memajukan pmii dari kepengurusan yang sekarang, kalau tidak bisa berbuat lebih paling tidak bisa menjaga apa2 yang sudah di buat oleh kepengurusan yang sekarang. Mengutip dari sebuah hadis Rasulullah Saw.
“Barang siapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat.” Imbuhnya. (khairudin)

Check Also

Ini Daftar Lembaga PCNU Mempawah yang Baru Saja DIlantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah masa khidmat 2019-2023 baru saja …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com