Home / Badan Otonom / PC IPPNU Kota Pontianak Adakan Pelatihan Literasi Sosmed Demi Menjaga Eksistensi Nilai-nilai Aswaja

PC IPPNU Kota Pontianak Adakan Pelatihan Literasi Sosmed Demi Menjaga Eksistensi Nilai-nilai Aswaja

Pontianak – NU Khatulistiwa. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kota Pontianak menggelar agenda Pelatihan Literasi Pelajar, pelatihan literasi ini mengusung tema “Upgreding Sosial Media PC . IPNU-IPPNU Kota Pontianak”, dan dikemas dengan diskusi informal tepatnya di Warung Upnormal pada Jum’at 26 Desember 2019 lalu.

Acara ini di buka langsung oleh bapak Abdullah Mas’ud selaku Kepala Bidag Organisasi Deputi 2 Kemenpora Republik Indonesia. Ia menyampaikan apresiasi terhadap dilaksanakannya pelatihan pelajar yang di gelar oleh PC.IPPNU Kota Pontianak ini .

” Saya sangat mengapresiasi kepada Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama Kota Pontianak yang telah mengadakan kegiatan ini , di tengah arus teknologi informasi yang melanda di era revolusi , dimana perkembangan teknologi informasi sudah sangat berkembang ,akan mempengaruhi banyak pola komunikasi, untuk itu ada banyak manfaat dari media sosial yang harus dimaksimalkan” uangkapnya .

Sementara itu Atika Hapsari selaku Ketua PC.IPPNU kota Pontianak mengatakan bahwa pelatihan Literasi Pelajar ini hadir sebagai salah satu ikhtiar kecil untuk meningkatkan pemahaman, potensi dan pemikiran kader-kader IPNU – IPPNU Kota Pontianak terhadap arus media informasi.

“pelatihan Literasi Pelajar ini hadir sebagai salah satu ikhtiar kecil untuk meningkatkan pemahaman, potensi dan pemikiran kader-kader IPNU – IPPNU Kota Pontianak terhadap arus media informasi.serta menjadi sarana untuk mensyiarkan nilai-nilai ke-Islaman” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa pelatihan ini sebagai strategi untuk meningkatkan syiar media sosial, jika kader-kader IPPNU berkontribusi di dunia media sosial maka Islam ke-Indonesiaan yang berlandaskan kerangka pemikiran ahlus sunnah wal jamaah akan tersebar, dan nilai-nilai tersebut akan tetap eksis dan lestari sepanjang masa.

Di dalam Acara ini di hadirkan Muhammad Abdul Idris anggota keengurusan IPNU Pusat sebagai pemateri Djakarta Creative School dan Lil Hasnah sebagai pemateri Digital Strategist Suitmedia. Acara ini di laksanakan dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore di ikuti oleh segenap pengurus pimpinan cabang ikatan pelajar nahdatul ulama dan ikatan pelajar putri nahdatul ulama. (Khusnul/Maulida)

Check Also

Ini Daftar Lembaga PCNU Mempawah yang Baru Saja DIlantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah masa khidmat 2019-2023 baru saja …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com