fbpx
Home / Badan Otonom / Nahkoda Baru PMII IAIN Pontianak Berharap Mampu Menjaga Eksistensi PMII

Nahkoda Baru PMII IAIN Pontianak Berharap Mampu Menjaga Eksistensi PMII

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Masa kepengurusan Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIN Pontianak Cabang Pontianak Raya masa jabatan 2018/2019 baru saja selesai dengan dilaksankannya Rapat Tahunan Komisariat (RTK) pada tanggal 15 Desember 2019 di Sekretariat PMII Cabang Pontianak Raya. (16/12/2019)

Selain Agenda Rapat Tahunan PMII IAIN Pontianak juga melaksanakan kaderisasi pertama yaitu MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) Raya, MAPABA ini adalah gabungan dari 4 Rayon yaitu Rayon Abu Hanifah, Rayon Syekh Mahfduz Attirmasi, Rayon Azzarnuji dan Rayon Syariah. MAPABA yang bertema “Untukmu Satu Tanah Airku dan Untukmu Satu Keyakinanku” ini serentak diadakan dengan RTK.

Rapat Tahunan Komisariat PMII IAIN Pontianak adalah forum musyawarah tertinggi di tingkat komisariat, Fungsinya adalah untuk Regenerasi, reorientasi, reduksi, dan reorganisasi. Dalam Rapat Tahunan ini PMII IAIN Pontianak menetapkan program kerja PK dalam rangka pelaksanaan program kerja umum dan kebijakan PMII ditingkat Komisariat ,dan menilai LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) pengurus komisariat masa 2018/2019 yang diketuai oleh Tiara Sari.

Selanjutnya dalam RTK PMII IAIN Pontianak ini juga dilaksanakan pemilihan ketua umum dan tim formatur periode 2019/2020. Dan yang terpilih menjadi ketua Umum PMII Komisariat IAIN Pontianak periode 2019/2020 adalah Abdul Aziz. Ia merupakan mahasiswa semester 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak yang aktif dalam kepengurusan rayon dan demisoner Sekretaris Rayon Abu Hanifah.
Ketua Pengurus Cabang PMII Pontianak Raya yaitu Mustafa yang membaiat Abdul Aziz dalam hal ini menyampaikan harapan terhadap mandataris ketua komisariat agar bisa memainkan peran penting sebagai figure pemimpin

“Harapannya Abdul Aziz bisa berada di depan untuk memimpin, di tengah untuk mengayomi dan di belakang untuk mendorong PMII IAIN Pontianak untuk menjadi lebih baik”ungkapnya.
Sedangkan Tiara Sari selaku demisoner Ketua PMII IAIN Pontianak mengucapkan selamat kepada Abdul Aziz yang menahkodai Komisariat IAI Pontianak kedepan.

“Untuk Sahabat Abdul Aziz sbagai nahkoda baru Komisariat PMII IAIN Pontianak, semoga makin lebih baik lagi dan terus belajar tanpa henti untuk membuat pergerakan lebih baik lagi baik di kampus maupun di luar kampus”tuturnya

Abdul Aziz sebagai ketua baru PMII Komisariat IAIN Pontianak berharap agar mampu mengemban amanah, dan kedepan mampu menahkodai PMII IAIN Pontianak serta menjaga eksistensinya untuk membumikan nilai- nilai Ahlu Sunnah Waljamah di ruang lingkup Internal maupun eksternal Kampus . (Siti Maulida)

Check Also

PC IPNU Kubu Raya Gelar RapatPemantapan Jelang Pelantikan

KUBU RAYA – NU Khatulisiwa, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Kubu …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com