Home / Badan Otonom / Ditutup dengan Ansor Bersholawat, Haul Ustaz Ahmad HAB Berakhir Meriah

Ditutup dengan Ansor Bersholawat, Haul Ustaz Ahmad HAB Berakhir Meriah

KAPUAS HULU – NU Khatulistiwa, Ribuan warga dari berbagai daerah dan masyarakat jongkong ikut dalam acara penutup Haul Akbar Ustaz .Ahmad HAB di Masjid Al-Huda Jongkong. (14/12)

Dihadiri oleh PWNU,Bupati,PCNU serta Forkopimka serta ribuan masyarakat yang memang antusias dari awal mengikuti setiap kegiatan Haul Akbar pertama di Kapuas Hulu ini.

Acara pertama dimulai dengan tawassul mengirim doa kepada Wali yang ada di Jongkong dan Kapuas hulu di pimpin oleh KH.Didi Wahyudi,SE dari PWNU Kalbar, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Iman Sabirin , dalam sambutanya beliau berterimakasih kepada masyarakat dan seluruh panitia yg telah mensukseskan Haul Guru besar kita yang sangat kita cintai dan kita banggakan, karena KH.Ahmad Hab telah mengangkat dan membuat harum nama Jongkong dan Kapuas Hulu, KH.Ahmad Hab jg merupkan tokoh lintas Agama yang tidak hanya dicintai Muslim di kapuas hulu, tetapi berbagai masyarakat dari suku dan agama lain ujar ketua panitia, jadi harapan panitia selanjutnya acara ini dibuat agenda tahunan untuk mengenang jasa besar Almarhum.

Selanjutnya sambutan dari Keluarga besar yang diwakili oleh putri tertua Almarhum, Beliau mengucapkan terimakasih kepada GP Ansor Kapuas Hulu PCNU Serta PWNU Kalbar Atas diselenggarakanya Haul ini k, ini merupakan penghargaan setingi tingginya bagi keluarga besar kami. Beliau putri Almarhum juga menyeritakan tentang perjuangan gigih beliau dari menjadi tukang kayu hingga menjadi pengajar di madrasah untuk menopang ekonomi keluarga.

Berikutnya Murid Almarhum KH.Ahmad Hab yauitu DR.Hermansyah,M.Ag yang sudah menjadi pengajar di perguruan tinggi memberikan testimoni tentang beliau dan selama dididik beliau di bangku Madrasah maupun diluar Madrasah, Hermansyah Menyebutkan bahwa Almarhun tidak pernah marah dan selalu dalam mendidik anak murid,
Beliau menyebut Gurunya itu “Matang ilmunya, anggun akhlaknya dan mengabdikan hidupnya untuk Pendidikan di Kapuas Hulu” .”beliau mencetak banyak murid didik yang akhirnya mampu mendirikan madrasah di tempat muridnya tinggal dan akhirnya mengakat nama Kapuas Hulu”.

Kegiatan di prakarsai oleh GP Ansor kapuas hulu ini merupaka kegiatan yang sangat positif untuk mengenang jasa Almarhum KH.Ahmad HAB karena beliau merupakan guru besar kami di Kapuas hulu dan beliau dari plosok negeri ini tetapi keilmuanya diakui di luar pulau kalimantan tegas Fahmi yang merupakan ketua umum Pagar Nusa Kapuas Hulu.

Kegiatan ini ditutup oleh lantunan sholawat oleh grup Hadrah dari Ansor Banser Kapuas Hulu, Acara Selesai pada pukul 23.00 Wib masyarakat meninggalkan Masjid Al-Huda kembali ke daerah masing, ada juga yang meninggalkan ke Jongkong keesokan harinya, dan menginap ditempat yang sudah disediakan panitia acara. (Raden Kamandaka)

Check Also

BANTU KORBAN BANJIR, PC.NU MELAWI DAN LAZISNU ANTAR MAKANAN SIAP SAJI KERUMAH-RUMAH WARGA YANG TERDAMPAK

Melawi, NU – Khatulistiwa.  Curah hujan yang tinggi membuat Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat kembali …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com