Home / Badan Otonom / Bupati Kapuas Hulu : Ustadz H. Ahmad HAB Da’i Pelopor Moderasi Beragama

Bupati Kapuas Hulu : Ustadz H. Ahmad HAB Da’i Pelopor Moderasi Beragama

KAPUAS HULU – NU Khatulistiwa, Bupati Kapuas Hulu, H,M Nasir, SH sambut baik terselenggaranya kegiatan Ansor Bersholawat dan Peringatan Haul Ustadz H.Ahmad HAB di Kecamatan Jongkong Kabupaten Kaapuas Hulu, Sabtu 14/12 Malam.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa peringatan Haul adalah acara untuk mengenang perjuangan sekaligus meneladani kehidupan Ustadz H.Ahmad HAB yang syarat dengan keteladanan dalam menyebarkan dan memperkokoh keimanan serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

“Jasa-jasa Ustadz H. Ahmad HAB semasa hidupnya merupakan seorang pejuang hebat dan guru besar bagi umat Islam khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kepada Almarhum Ustadz H. AHmad HAB atas segela perjuangannya. Menurutnya, Ustadz AHmad HAB memiliki pandangan keagamaan yang moderat, benar, dan lurus, bukan pandangan keagamaan yang ekstrem dan radikal serta senantiasa berpedoman kepada Al-Qur’an dan Hadist. Selain itu beliau juga mampu menerima dan mengakomodir tradisi lokal selama tidak bertentangan dengan nilai dasar ajaran Agama Islam.

Kegiatan Haul Ustadz H. Ahmad HAB sendiri sebelumnya diisi dengan rangkaian kegiatan Ziarah dan Istighosah yang dilaksanakan pada pagi dan Sore hari. (Didi Darmadi)

Check Also

Ini Daftar Lembaga PCNU Mempawah yang Baru Saja DIlantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah masa khidmat 2019-2023 baru saja …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com