Home / Badan Otonom / Perkuat kesinambungan Roda Organisasi, PC GP Ansor Kubu Raya Gelar Diklatsar V

Perkuat kesinambungan Roda Organisasi, PC GP Ansor Kubu Raya Gelar Diklatsar V

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa, Sebanyak 88 peserta mengikuti kegiatan Diklatsar anggota baru Barisan Ansor Serba Guna (Banser) yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Sungai Raya. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari, dimulai hari Jumat sampai Ahad (1-3/11) di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kab. Kubu Raya .

Sebagai pelaksana kegiatan ini sahabat Biong selaku Ketua PAC GP Ansor Kec Sungai Raya melaporkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 01-03 November 2019 yang dipusatkan di pesantren Miftahul Ulum Kumpai Desa Ambanga Sungai Raya dan diikuti 95 pesarta.

Junaidi ketua Ansor Kubu Raya dalam sambutannya mengatakan bahwa Diklatsar ini adalah pelatihan dasar bagi siapapun yang ingin menjadi bagian dari Barisan Ansor Serba Guna ( BANSER) dan selama pelatihan tentu nantinya tidak akan mudah khususnya yang berkaitan fisik dan mental para calon anggota sehingga perlu dipersiapkan dengan baik bagi para calon anggota baru diharapkan setelah pelatihan nanti sahabat semuanya menjadi banser yang benar2 bisa diharapkan untuk menjaga NKRI dan Para Ulama.

KH Muhyidin ( Rois Syuriah MWC NU Sungai Raya) memberikan nasehat agar semua para anggota banser baik yg sudah terlatih atau baru akan mengikuti pelatihan agar tetap istiqomah dan harus ikhlas berkhidmat di Jam’iyah Nahdlatul Ulama menjaga NKRI dan para Ulama dengan harapan semoga apa yang amalkan ini menjadikan salah satu sebab kita dikumpulkan dengan para muassis nahdlatul ulama.

Sementara Kepala desa Ambanga bapak Samsuri, mengatakan bahwa kami sangat berterimakasih dan sangat mensupport kegiatan ini serta berharap semoga didesa kami kedepan bisa terbentuk pengurus ranting ansor untuk bersama sama membangun daerah ambanga ini khususnya dibidang pembinaan para pemuda pemudanya.

Selama tiga hari, para peserta akan menerima pembekalan mulai dari pelatihan fisik dan mental, seperti kemampuan bela diri, dan pendalaman ke-NU-an, keindonesiaan, bela negara, dan peraturan baris-berbaris. Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kubu Raya Sahabat Junaidi menegaskan, Diklatsar Banser adalah bagian proses kaderisasi dan konsolidasi organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi kesinambangunan roda organisasi, mengawal ulama, memperkuat ajaran Aswaja dan menjaga NKRI. (Suryadi/Abdullah)

Check Also

Kepengurusan OSIS dan MPK MAN Mempawah Resmi Dilantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Beberapa siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah yang tergabung dalam kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com