Home / Berita / Peringatan Maulid Nabi Saw di Masjid a-Jinan Madusari Meriah

Peringatan Maulid Nabi Saw di Masjid a-Jinan Madusari Meriah

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al – Jinan Desa Madu Sari Gelar, Momentum Bulan Kelahiran Baginda Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam di Masjid Al-Jinan Parit Bunga Baru Sungai Raya. Sabtu (9/11) Pagi.

Acara Maulid dihadiri oleh penceramah yakni Alhabib Mustofa Bin Tohir Al Mahdali dari Parit Aim Sungai Ambawang, KH. Mahrus, Abdussomad,Ust. Suja’i AD selaku Qori’ Nasional. Dan Tamu Undangan Jamaah Mualud se Madu Sari.

Ustadz Ma’ruf Alfuradin selaku Ketua Panitia mewakili Pengurus Masjid Aljinan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa adanya momentum hari kelahiran baginda Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam di Masjid yang masih dalam tahap proses renovasi pembenahan. Sehingga jika terdapat ketidak nyamanan dalam fasilitas, sambutan, penyambutan dan lain sebagainya mohon dimaklumi. tuturnya

“Dan mohon sambung doanya para jamaah tamu undangan, semoga dibulan kedepannya segera rampung masjid yang dalam renovasi.”
tutupnya

Sebelum acara inti, dilanjutkan dengan pembacaan sholawat habsy yang dibawakan oleh Ustadz Ahsanul Gufron dan kawan kawan dari Team Hadrah Al Asy’ari Fil Jannah.

Alhabib Mustofa Almahdali dalam paparannya menyampaikan dakwahnya bahwasanya adanya kita berkumpul ditempat masjid yang Insyallah penuh berkah. Karena kecintaan kita terpanggil dari hati untuk mendengarkan dan mengagungkan hari kelahiran baginda Nabi Shollallahu Alaih Wasallam.

Nabi Muhammad yang keturunan orang arab, adalah umat pilihan yang terpilih dari Allah SWT. yang lahir dari rahim yang suci yakni Sayyidati aminah Radiallahuanha. Kita patut mencontohkan prilaku dan Akhlaknya baginda Nabi Muhammad SAW. tuturnya

“Kita sebagai ummatnya yang kelak diyuamul kiamah mengharap syafaatnya, jangan sesekali enteng atau remeh memanggil beliau dengan sebutan Mad, Muhammad, tapi dimuliakan dengan sebaik baiknya yakni Rasulullah”. tegas pintanya

Rasulullah yang agung dan teragungkan dalam alquran Surat Attaubah ayat 128 telah jelas bahwa beliaulah sebagai utusan yang terpilih dari sebaik kaum bangsa arab quraisy. Dengan bekal kasih sayang Allah Arrohman – Arrohim didalam hati Baginda Nabi. tuturnya

Adapun tema “Sebagai Bekal Generasi Muda Untuk Membentuk Kepribadian Yang Berakhlakul Karimah”.

Acarapun ditutup dengan pembacaan Doa Bihubbi oleh KH.Muniri dan dilanjutkan dengan jamuan kepada Habib, Kiai, Ustadz, Tamu Undangan dan Jama’ah Nahdliyin – Nahdliyat. tutupnya. (Ulil)

Check Also

Kepengurusan OSIS dan MPK MAN Mempawah Resmi Dilantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Beberapa siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah yang tergabung dalam kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com