Home / Berita / Pelajar MTs N 2 Mempawah dibiasakan Untuk Bersikap Santun

Pelajar MTs N 2 Mempawah dibiasakan Untuk Bersikap Santun

MEMPAWAH – Madrasah Tsanawiyah Negeri .2 Mempawah merupakan salah satu madrasah Tsanawiyah Negeri yang berada dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Mempawah. MTs yang beralamat di Desa Nusapati Sungai Pinyuh ini mulai menerapkan kebiasaan yang akan bermanfaat positif bagi pelajar dan keluarga besar MTs.N 2 Mempawah.

Muhammad Yusuf Kepala MTs.N 2 Mempawah mengatakan pembiasaan setiap pagi yang dilakukan seperti tampak pada senin 7 Nopember 2019 ialah untuk memberikan teladan kepada para siswa-siswinya tentang berlaku santun apabila bertemua dengan orang tua atau guru maupun orang lain. Pembiasaan yang dimaksud tersebut dilakukan oleh para guru yang menyambut kedatangan siswa/i di depan pintu masuk Madrasah.

Diadakannya pembiasaan seperti yang telah diterapkan di MTs.N 2 Mempawah, karena telah banyak ditemui saat sekarang. Tidak sedikit pelajar yang sudah berlaku melewati batas terhadap guru atau orang tua mereka.

Mengajarkan santun kepada siswa/i khususnya di Madrasah Muhammad Yusuf, tidak hanya melalui teori namun juga melalui penerapannya. Tidak hanya itu, para pelajar juga diwajibkan sebelum memulai pelajaran dengan tadarusan dan menghafal asmaul husna.

Ini sudah menjadi kebiasaan yang diterapkan di MTs.N 2 Mempawah selama beberapa waktu ini, dan akan terus berlanjut agar siswa/i semakin terbiasa berlaku santun baik kepada orang tua, guru maupun orang lain. (Siradj_Mpw)

Check Also

Kepengurusan OSIS dan MPK MAN Mempawah Resmi Dilantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Beberapa siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah yang tergabung dalam kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com