Home / Berita / MTs N 3 Mempawah Gelar Peringatan Hari Anak Internasional

MTs N 3 Mempawah Gelar Peringatan Hari Anak Internasional

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Sesuai dengan surat Kementerian Perempuan dan Pemberdayaan Anak Nomor: B-1169/Set/ KPP-PA/ D.IV.4/PA.02/10/2019 tanggal 1 Oktober 2019 dan ditindak lanjuti dengan surat Sekretariat Daerah Propinsi Kalimantan Barat Nomor: 400/3478/DPP-PA.C/2019 tanggal 29 Oktober 2019 tentang kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas dalam rangka Memperingati Hari Anak Internasional (HAI), dengan ini MTs Negeri 3 Mempawah ikut memeriahkan HAI tersebut pada Kamis, 7 Nopember 2019 di Halaman MTs Negeri 3 Mempawah. Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas melibatkan seluruh siswa dengan berbagai kegiatan-kegiatan edukatif dan menghibur, seperti praktek cuci tangan dengan benar, berdoa sebelum makan, sarapan sehat, simulasi evakuasi bencana, membaca buku di luar kelas dan berbagai permainan rakyat tradisional diantaranya kelereng, sepak bola dan gala hadang.

Ketua panitia Sehari Belajar di Luar Kelas, Ibu Safaah S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini di sisi dengan kegiatan edukatif dan lomba-lomba rakyat tradisional. “Kegiatan ini bertujuan mengenalkan dan membiasakan pada siswa hal-hal positif yang dapat dilakukan sehari-hari di rumah bersama teman sebaya mereka, dari pada sibuk bermain gadget yang cenderung berdampak negatif dari sisi pendidikan. Diharapkan nanti permainan tradisional dapat dilakukan oleh anak-anak di waktu libur di rumah bersama kawan-kawan mereka”, ujar Safaah.

Kepala MTs Negeri 3 Mempawah Nur’aini, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk memeriahkan HAI juga sebagai sarana untuk mengenalkan dan mengedukasi siswa hal-hal positif dalam keseharian. “Kita tahu saat ini, seiring dengan kemajuan tekhnologi, maka hampir semua anak lebih sibuk dengan gadgetnya, baik dengan media sosial dan juga game, dari pada bermain dengan lingkungannya, karena itu penting kiranya kita memperkenalkan kepada anak-anak permainan rakyat tradisional, seperti galah kepung, lompat tali, main tabak, begitu juga hal-hal yang bermamfaat dalam kehidupan sehari, seperti membasuh tangan dengan benar, evakuasi bencana. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa mendapatkan hal-hal positif yang dapat dipraktekkan dalam kehidupan sosial sehari-hari,” tegas Nur’aini.

Check Also

Kepengurusan OSIS dan MPK MAN Mempawah Resmi Dilantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Beberapa siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah yang tergabung dalam kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com