Home / Berita / Kakanwil Kemenag Kalbar: Guru Madrasah Harus Profesional

Kakanwil Kemenag Kalbar: Guru Madrasah Harus Profesional

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat H. Ridwansyah pada selasa 5 Nopember 2019 memberikan pembinaan kepada ASN pada Madrasah yang berada dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Pembinaan diadakan di Gedung Candramidi Mempawah dihadiri oleh lebih kurang 200 orang, terdiri dari Guru RA, MI, MTs dan MA se Kabupaten Mempawah. Hadir pula Pengawas Madrasah se Kabupaten Mempawah serta Kepala Madrasah se Kabupaten Mempawah.

Dalam berlangsungnya pembinaan yang diberikan oleh Kakanwil Kemenag Kalbar, beliau sampaikan guru haruslah profesional. Profesional juga mencakup dalam melaksanakan tugas masing-masing sebagai ASN Kementerian Agama.

Sekarang guru madrasah khususnya, sudah berada di era milenial. Dimana jaman segala sesuatu menggunakan teknologi, baik dari cara mengajar maupun cara menerima informasi sudah dilingkup IT (Informasi Teknologi).

Dalam menghadapi era milenial, tentu saja kita harus mampu memahami perubahan perubahan yang terjadi. Perubahan teknologi yang berpengaruh dengan peran belajar anak-anak masa kini. Setidaknya sebagai guru, kita sudah dapat mempersiapkan generasi kita dengan memiliki kualitas akidah yang baik.

Dalam kesempatan itu juga, H. Ridwansyah meminta kepada ASN yang hadir saat itu untuk menjaga marwah Kementerian Agama. Kita menjadi ASN diamanahkan membangun kebersamaan, maka kita tingkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya. (Siradj_Mpw)

Check Also

Kepengurusan OSIS dan MPK MAN Mempawah Resmi Dilantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Beberapa siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah yang tergabung dalam kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com