Home / Badan Otonom / GP Ansor Kubu Raya Sukses Gelar Diklatsar

GP Ansor Kubu Raya Sukses Gelar Diklatsar

Kubu Raya – NU Khatulistiwa. GP Ansor Kubu Raya sukses melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar ( DIKLATSAR) bagi calon anggota Banser ke 5 di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Ambanga Sungai Raya yang diakhiri dengan Apel Pembaiatan.(4/11/2019)

Yang menjadi Inspektur Upacara Bapak Sujiwo ( wakil Bupati Kubu Raya yang juga muhtasar PCNU Kubu Raya), dalam acara apel pembaitan tersebut juga dihadiri pengasuh utama Ponpes Miftahul Ulum KH Hasyim Asy’ari yang membait para calon anggota banser, Rois dan Ketua MWC NU Sungai Raya dan juga kepala desa Sungai Ambangan.

Dalam amanah nya, Sujiwo mengatakan selamat untuk semua peserta diklatsar ke 5 yang sudah selesai mengikuti pelatihan selama 3 hari yang tentu tidaklah mudah untuk diikuti dan hari ini kalian semua akan resmi menjadi bagian dari keluarga besar ansor Banser Kubu Raya.

Sujiwo menambahkan bahwa hari ini kita tidak lagi kwatir dengan serangan negara negara luar, karena pertahanan kita sudah cukup kuat, tetapi yang perlu kita waspadai adalah kelompok kelompok intoleransi dan radikalis yang tidak henti hentinya ingin mengganti ideologi negara kita.

Kontribusi para ulama dan santri NU sudah tidak diragukan lagi dalam mempertahankan NKRI ini, terbukti peristiwa besar bangsa ini tidak terlepas dari peran ulama dan santri Nahdlatul Ulama, diantaranya perang hebat 10 November 1945 yang tidak bisa terpisahkan dengan resolusi jihad NU yang difatwakan oleh mbah Hasyim Asy’ari sang pendiri NU tanggal 22 Oktober 1945 yang hari ini sudah ditetapkan menjadi hari santri nasional oleh pemerintah, peritiwa pemberontakan 1948 di madiun ansor banser bersama TNI Polri menjadi garda terdepan melawan para pemberontak dan peristiwa pemberontakan PKI 1965 pun juga banser NU bersama aparat keamanan saat itu juga menjadi garda terdepan menjaga mempertahankan NKRI. 

Sehingga Banser hari ini khususnya yang baru mengikuti pelatihan dasar tetap harus istiqomah manjaga dan merawat NKRI yang kita tempati bersama ini, jangan ragu dan minder dengan fitnah dan bulli di medsos, yang terpenting tetap ikhlas mengabdi untuk kemaslahatan bersama. (Suryadi)

Check Also

Kepengurusan OSIS dan MPK MAN Mempawah Resmi Dilantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Beberapa siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah yang tergabung dalam kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com