Home / Berita / Suasana Perlombaan Hadrah PCNU Kota Pontianak Berlangsung Meriah

Suasana Perlombaan Hadrah PCNU Kota Pontianak Berlangsung Meriah

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pontianak kembali gelar Festival Lomba Hadrah dalam rangka Memeriahkan Hari Santri Nasional 2019 yang di laksanakan di taman Alun-Alun kapuas Sabtu, 19/10.

Lomba hadrah ini merupakan rangkaian lomba kedua yang di gelar PCNU setelah terlaksananya lomba kitab kuning pada hari jum’at kemarin .lomba ini di ikuti oleh seratus lebih peserta dengan 20 grup hadrah berlatar belakang pondok pesantren dari berbagai daerah .

Vino maulandari sebagai salah satu peserta lomba mengatakan merasa sangat gembira bisa mengikuti lomba ini selain bisa memotivasi diri saya dan teman-teman ,saya juga bisa mengetahui bahwa banyak majelis atau grup hadrah lain yang berbakat di kota pontianak.

“Kegiatan lomba hadrah ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari santri nasional yang di banggakan oleh para santri ,dengan ditetapkan nya hari santri oleh presiden ini maka sebagai santri kita harus bisa bangga dan ikut memeriahkan.” Ujar AHmad Bustomi, Ketua Panitia HSN PCNU Kota Pontianak.

Ia mengungkapkan bahwa PCNU Kota Pontianak telah mengadakan beberapa acara sebelum ini yakni ruqiyah aswaja di kantor NU kota pontianak dengan mengundang berbagai lapisan masyarakat sebagai bentuk peran serta, yang kedua dzikir kebangsaan bersama sayyid syaikh amin di iain pontianak ,yang ketiga kegiatan Napak tilas sebagai bentuk merekam jejak para ulama terdahulu dengan bersilaturahim ke pondok” pesantren untuk meminta nasihat agar NU kedepannya bisa terus maju .

Rekan Syamamhadi selaku sekretaris panitia juga menuturkan kebanggaannya melihat peserta yang ikut festival santri ini memiliki antusias yang besar dalam berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan hari santri ini ,

“kami sebagai panitia tidak merasa lelah menjalankan tanggung jawab kami dalam mengadakan kegiatan acara hari santri dari awal hingga saat ini ,demi memeriahkan hari santri karna bagi kami kegiatan ini menjadi evaluasi kami untuk mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi di tahun depan .harapan kami sebagai panita di tahun depan ialah akan adanya kerja sama yang lebih jelas dengan tokoh-tokoh berperan di kota Pontianak ,baik itu bentuk fasilitas ataupun promosi ,karna hari santri ini bukan bersifat lokal namun nasional ,untuk itu besar harapan kami agar pihak-pihak terkait bisa berpartisipasi dalam memeriahkan “.pungkasnya. (Khusnul Khotimah)

Check Also

Kepengurusan OSIS dan MPK MAN Mempawah Resmi Dilantik

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Beberapa siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah yang tergabung dalam kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com