Home / Badan Otonom / PMII Oppu Daeng Manambon Mempawah Gelar Haul Mahbub Djunaidi Melalui Nonton Bareng

PMII Oppu Daeng Manambon Mempawah Gelar Haul Mahbub Djunaidi Melalui Nonton Bareng

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Oppu Daeng Manambon Komisariat STAI Mempawah Panggung Seni dirangkai dengan peringatan haul ke-24 Tahun H.Mahbub Djunaidi, Ketua PB PMII pertama, Selasa, 1/10 malam bertempat di Sekretariat PCNU Kabupaten Mempawah.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua IKA PMII Mempawah sahabat Madrais, S.Ag, Mabincab PMII Mempawah sahabat Rajuini S.Pd.I, Sahabat Misran (Senior PMII, sahabat Amiruddin (Ketum cabang 2013-2014 PMII Mempawah), Sahabat Mahmud Jayadi (Senior/ Aktivis UNHAS jombang), Sahabat Mansur (Ketua PMII Mempawah 2017-2018)

“Dengan keyakinan dan kemantapan gerakan kami pun dengan penuh tekad agar terlaksana kegiatan ini, dan dorongan dari beberapa senior untuk selalu gerak seperti apapun keadaanya” ujar Rika, Ketua Rayon Oppu Daeng Manambon.

DenDalam sambutannya, Rajuini berharap kegiatan ini bisa menjadi bentuk ke kreatifan yang bisa menciptkan sebuah inovasi baru dalam gerakan PMII Mempawah kedepan

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim kegiatan ini pun dibuka secara langsung oleh Ketua Ika PMII Mempawah Sahabat Madrais

Ia berharap seperti apapun keadaan dan rintangan yang datang kader-kader PMII harus menjadi garda terdepan tanpa meninggalkan jati dirinya ketika kelak iya tak lagi berada dilingkungan pergerakan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter yang menceritakan sosok Mahbub Djunaidi.

“Pak mahbub adalah wartawan sejati, makhluk sosial yang cukup luar biasa, yang tak henti-henti nya menorehkan penanya untuk mewujudkan sebuah karya ilmiah yang bisa di konsumsi khalayak umum. Tak sampai disitu pak mahbub merupakan aktivis muda NU yang begitu idealis dan menjunjung tinggi pancasila, gerakan-gerakan nya pun cukup elegan ketika dimasanya, begitu banyak intuisi-intuisi hang berupa Puisi iya persembahkan, dengan elok dan merdunya bahasa yang diciptakan.” Ujar AMiruddin mengawali diskusi.

Ia berharap kader-kader PMII Mempawah harus mencetak beberpa kader yang cakap dibidang jurnalistik layaknya Mahbub. paling tidak 3 orang untuk bisa meliput secara baik kegiatan-kegiatan ke-NU-an khususnya kegiatan PMII kedepan,

“Menghidupkan kembali jati diri pak mahbub yang pernah jaya di masanya dan ilmu nya bisa tersampaikan sampai masa sekarang.” pungkasnya.

Senada dengan Amiruddin, Sahabat Mahmud Jayadi menyampaikan bahwa Mahbub Djunaidi adalah seorang tokoh yang tetap menjaga idealisme di tenagh-tenagh dinamika politik yang terjadi saat itu. Ia Bahkan juga dikagumi oleh sang proklamator negeri ini yakni Bung Karno karena tulisan-tulisannya yang kritis dan renyah. Ia berharap kepada seluruh kader-kader PMII khususnya di Mempawah untuk senantiasa menjadikan pemikiran Mahbub Djunaidi sebagai suri teladan dalam kehidupan sehari-hari. (Zainul Arifin)

Check Also

Banom NU Mempawah Siap Sukseskan Hari Santri Nasional 2019

MEMPAWAH – NU Khatulistiwa, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah gelar persiapan agenda hari Santri …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com